Hati-hati Pirlo, AC Milan Selalu Hadirkan Reuni Pahit bagi Eks Pemain

Kompas.com - 06/01/2021, 05:00 WIB
Andrea Pirlo memimpin laga uji coba antara tim Juventus senior kontra tim U23 di Juventus Training Center, Continassa, Italia pada Sabtu (5/9/2020). JUVENTUS FCAndrea Pirlo memimpin laga uji coba antara tim Juventus senior kontra tim U23 di Juventus Training Center, Continassa, Italia pada Sabtu (5/9/2020).
|


KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mesti ekstra hati-hati. Musim ini AC Milan selalu bisa menghadirkan reuni pahit dengan cara mengalahkan tim yang diarsiteki oleh eks pemain mereka.

Andrea Pirlo bakal memimpin Juventus bertamu ke Stadion San Siro, markas AC Milan, pada pekan ke-16 kompetisi kasta teratas Liga Italia, Serie A 2020-2021, Kamis (7/1/21) dini hari pukul 02.45 WIB.

Duel melawan AC Milan bakal bermakna emosional menilik status Andrea Pirlo sebagai mantan pujaan publik San Siro.

Semasa aktif bermain, Pirlo 10 tahun memperkuat panji AC Milan dan mempersembahkan dua titel juara Serie A serta sepasang trofi Liga Champions.

“Milan adalah tim di mana saya memainkan banyak laga dan memenangi bermacam trofi. Bagi saya, laga melawan Milan bermakna penting, meski klub telah banyak berubah dan hanya menyisakan Paolo Maldini sebagai sosok yang saya kenal,” kata Pirlo.

Baca juga: Lawan Juventus, Hakan Calhanoglu Akan Terima Penghargaan Spesial

Sang Arsitek, julukan Andrea Pirlo, patut waspada mengingat AC Milan musim ini doyan menghadirkan duka buat tim yang dibesut eks pilar mereka.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rekor AC Milan musim ini saat berhadapan dengan klub racikan mantan pemain skuad merah-hitam adalah 100 persen kemenangan!

Tren bagus berawal pada pekan kedua Serie A 2020-2021 ketika Milan menang 2-0 di kandang Crotone.

Crotone dilatih oleh Giovanni Stroppa, jebolan akademi Milan yang turut menjadi bagian tim legendaris asuhan Arrigo Sacchi pada 1989-1990.

Setelah Stroppa, korban selanjutnya adalah kolega Pirlo di tim juara Liga Champions Milan edisi 2002-2003 dan 2006-2007, yakni Gennaro Gattuso.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.