Kompas.com - 05/01/2021, 05:30 WIB
Kai Havertz dan Alex Sandro berduel dalam pertandingan Juventus vs Bayer Levekusen pada lanjutan Liga Champions di Stadion Allianz, Turin 1 Oktober 2019. AFP/ISABELLA BONOTTOKai Havertz dan Alex Sandro berduel dalam pertandingan Juventus vs Bayer Levekusen pada lanjutan Liga Champions di Stadion Allianz, Turin 1 Oktober 2019.

KOMPAS.com - Juventus mengumumkan salah satu pemainnya, yakni bek Alex Sandro, diketahui positif Covid-19 pada Senin (4/1/2021) atau Selasa dini hari WIB.

Pihak klub melakukan tes secara mandiri kepada Alex Sandro seusai mendapat keluhan mengenai gejala ringan yang diderita sang pemain belakangan ini.

"Sang pemain sudah berada dalam proses isolasi mandiri," bunyi pernyataan resmi yang dikutip dari unggahan pihak klub di laman resmi Juventus.

"Kami sedang melakukan kontak dengan otoritas kesehatan setempat untuk mengambil keputusan terkait penerapan protokol kesehatan yang dibutuhkan agar aktivitas latihan dan kompetisi dapat terus berlanjut," demikian pernyataan klub.

Baca juga: Alex Sandro: Milan Boleh Tampil Bagus, tapi Juaranya Tetap Juventus

Dengan adanya temuan hasil tes Covid-19 yang positif ini, Alex Sandro dipastikan absen saat Juventus berhadapan dengan pemuncak klasemen sementara kompetisi teratas Liga Italia, Serie A, yakni AC Milan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Agenda laga antara kedua tim dijadwalkan berlangsung di Stadion Allianz Arena, Turin, pada Rabu (6/1/2021) atau Kamis dini hari WIB mendatang.

Bek berpaspor Brasil itu menjadi pemain Juventus terkini yang harus absen dari semua kegiatan tim seusai terpapar virus corona.

Sejumlah pilar tim yang sempat tertular Covid-19 dalam skuad Bianconeri antara lain Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, Daniele Rugani, Weston McKennie, hingga Blaise Matuidi.

Juventus tidak memberi keterangan lebih jauh apakah ada pemain lain yang juga melakukan tes Covid-19 bersamaan dengan Alex Sandro.

Baca juga: Libas Udinese, Bukan Permainan Terbaik Juventus, Masih Ketakutan...

Sandro sendiri turut bermain dalam pertandingan terakhir Juventus di ajang Serie A menghadapi Udinese yang berakhir dengan skor 4-1 pada Minggu (3/1/2021) atau Senin dini hari WIB.

Eks pemain Porto itu tampil selama 84 menit saat timnya meladeni Udinese, sebelum digantikan oleh bek muda Gianluca Frabotta.

Sejauh ini, Alex Sandro baru tampil sebanyak 10 kali membela Juventus di berbagai ajang, dengan jam terbang sebanyak 662 menit dan baru mencatatkan satu assist.



Sumber Juventus
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.