Libas Udinese, Bukan Permainan Terbaik Juventus, Masih Ketakutan...

Kompas.com - 04/01/2021, 10:07 WIB
Cristiano Ronaldo (kiri) merayakan golnya bersama Paulo Dybala (kanan) pada laga pekan ke-15 Liga Italia yang mempertemukan Juventus vs Udinese di Stadion Allianz, Senin (4/1/2021) dini hari WIB. AFP/ MARCO BERTORELLOCristiano Ronaldo (kiri) merayakan golnya bersama Paulo Dybala (kanan) pada laga pekan ke-15 Liga Italia yang mempertemukan Juventus vs Udinese di Stadion Allianz, Senin (4/1/2021) dini hari WIB.


KOMPAS.com - Andrea Pirlo mengungkapkan permainan melawan Udinese bukan penampilan terbaik Juventus meski timnya menang telak.

Juventus menjamu Udinese pada lanjutan Liga Italia 2020-2021 di Stadion Allianz, Senin (4/1/2021) dini hari WIB.

Laga tersebut berkesudahan dengan skor 4-1 untuk kemenangan telak Juventus.

Kemenangan meyakinkan Juventus berkat gol-gol Cristiano Ronaldo (31', 70'), Federico Chiesa (49'), dan Paulo Dybala (90+3').

Baca juga: Klasemen Liga Italia, AC Milan Masih Unggul 2 Digit atas Juventus

Meski demikian, Pirlo menegaskan itu bukan permainan terbaik Juventus.

Dia menilai Juventus mengawali pertandingan dengan gugup karena merasa ketakutan akibat memori kekalahan dari Fiorentina sebelumnya.

"Itu bukan penampilan Juventus yang terbaik karena kami mengalami kekalahan yang buruk dari Fiorentina," ujar Andrea Pirlo dilansir dari Football Italia.

"Jadi kami memulai laga dengan gugup, terutama ketika penyerang mereka berlari ke area permainan kami. Kami percaya diri seiring berjalannya waktu."

"Saya tidak puas dengan cara kami memulai pertandingan karena masih ada ketakutan akan kekalahan terakhir kami dari Fiorentina. Waktu pergerakannya tidak tepat, terutama di sisi sayap."

"Kami tahu Udinese mencoba melakukan serangan balik dan menunggu kesalahan kami, tetapi kami bica mencegah mereka tidak bisa melakukan itu," ujar Andrea Pirlo.

Baca juga: Bukan Messi-Ronaldo, Gelandang Aston Villa Paling Sering Dilanggar Lawan

Juventus saat ini berada di urutan kelima klasemen Liga Italia dengan mengoleksi 27 poin.

Mereka untuk sementara tertinggal 10 angka dari sang pemimpin klasemen, AC Milan.

Adapun, kedua tim akan bertemu pada tengah pekan ini.

Laga antara AC Milan dan Juventus dijadwalkan berlangsung di Stadion San Siro, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X