Halangi Minat Man City, Tottenham Siap Perbarui Kontrak Kane

Kompas.com - 05/01/2021, 04:00 WIB
Ekspresi Harry Kane pada laga pekan ke-14 Liga Inggris yang mempertemukan Tottenham vs Leicester City di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (20/12/2020). AFP/ ANDY RAINEkspresi Harry Kane pada laga pekan ke-14 Liga Inggris yang mempertemukan Tottenham vs Leicester City di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (20/12/2020).

KOMPAS.com - Tottenham Hotspur dikabarkan membuka pembicaraan untuk memperbarui kontrak penyerang andalan mereka, Harry Kane, dalam waktu dekat.

Klub peserta kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, itu bermaksud menjauhkan Harry Kane dari upaya pendekatan klub lain.

Rumor yang berembus menyebut bahwa Harry Kane menjadi incaran tim rival Tottenham di kancah Premier League, Manchester City.

Kane dikabarkan masuk dalam daftar belanja Man City untuk menggantikan peran Sergio Aguero sebagai pilar lini depan tim dalam beberapa musim ke depan.

Baca juga: Tottenham Vs Leeds, Telepati Son Heung-min dan Harry Kane

Berdasarkan isu yang muncul belakangan ini, Man City berniat mengajukan proposal pembelian Kane kepada Tottenham, paling cepat pada bursa transfer musim panas nanti.

Rumor itu memicu reaksi sigap Tottenham yang segera memagari pemainnya dengan penawaran kesepakatan kerja baru.

Seperti dikutip KOMPAS.com dari The Independent, Kane secara pribadi berkeinginan melanjutkan karier dalam jangka panjang bersama Tottenham.

Pemain timnas Inggris itu bersedia untuk membela klub asal London Utara tersebut lebih lama, asalkan Spurs secara konsisten bisa bersaing untuk memperebutkan gelar juara liga.

Faktor lain yang dapat menahan kepergian sang pemain adalah kepercayaan penuh dari pelatih Tottehnham, Jose Mourinho, terhadap kemampuan Kane.

Mourinho beberapa waktu lalu pernah menyebut pemainnya itu memiliki atribut lengkap sebagai penyerang dalam era persepakbolaan modern.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X