Real Madrid Siapkan Pengganti Sergio Ramos, Bek Villarreal Jadi Target

Kompas.com - 05/01/2021, 05:00 WIB
Bek tengah Villarreal asal Spanyol, Pau Torres AFP/JOSE JORDANBek tengah Villarreal asal Spanyol, Pau Torres

KOMPAS.com - Berlarutnya pembicaraan pembaruan kontrak bek Sergio Ramos membuat Real Madrid bersiap mendekati sejumlah nama sebagai calon pengganti sang pemain pada masa mendatang.

Real Madrid belakangan santer disebut akan mengambil opsi untuk mendatangkan bek tengah milik Villarreal, Pau Torres.

Seperti dikutip dari Mundo Deportivo, Madrid menjadikan Torres sebagai target utama pembelian pemain pada jendela transfer musim panas nanti.

Pemain 23 tahun itu memiliki klausul pelepasan senilai 50 juta euro (atau sekitar 851 miliar rupiah) dalam kontraknya bersama Villarreal saat ini.

Baca juga: Rumor Sergio Ramos ke Tottenham Mengencang, Regulion Merasa Mustahil

Kontrak yang dimiliki Torres tersebut baru akan berakhir pada 2024 mendatang.

Di sisi lain, Madrid dan Ramos dikabarkan masih berada dalam proses negosiasi perpanjangan kontrak selama beberapa waktu terakhir.

Presiden Madrid, Florentino Perez, bahkan bermanuver dengan menemui Ramos secara langsung di Stadion Alfredo di Stefano, jelang duel timnya kontra Celta Vigo pada akhir pekan lalu.

Madrid dikabarkan sudah mengajukan dua opsi kepada Ramos terkait pembaruan ikatan kerjanya tersebut.

Kedua opsi tersebut adalah perpanjangan kontrak selama setahun dengan bayaran tetap atau mengambil tambahan dua tahun ikatan kerja dengan pemotongan gaji sebesar 10 persen.

Ramos, yang kini menginjak 34 tahun, disebut lebih berminat pada penawaran kontrak baru dengan durasi panjang dari klubnya tersebut.

Terlepas dari keputusan Ramos untuk memperpanjang kontrak atau tidak, Madrid menilai tinggi sosok Pau Torres sebagai calon penggantinya di lini belakang.

Baca juga: Masa Depan Sergio Ramos Belum Jelas, 4 Pemain Ini Bisa Jadi Opsi Real Madrid

Torres bermain dalam 17 pertandingan kompetisi teratas Liga Spanyol, La Liga, musim ini dan telah mencetak dua gol.

Selain menjadikan Pau Torres sebagai salah satu buruannya, Madrid juga menaruh minat untuk membujuk bek Bayern Muenchen, David Alaba.

Alaba bisa bergabung secara gratis dari klub Jerman itu saat kontraknya habis pada musim panas 2021 nanti.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X