Wejangan Bos Persib bagi 3 Pemainnya yang Ikut TC Timnas U-19 di Spanyol

Kompas.com - 31/12/2020, 22:00 WIB
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHADirektur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono.

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung mengirimkan tiga pemainnya dalam skuad timnas Indonesia U-19 yang menjalani pemusatan latihan di Spanyol.

Ketiga pemain tersebut adalah Bayu Mohamad Fiqri, Kakang Rudianto, dan Erlangga Setyo.

Sejatinya, Persib mengirim empat wakil ke timnas U-19. Tetapi hanya tiga pemain yang diikutsertakan dalam pemusatan latihan di Spanyol karena Beckham Putra Nugraha masih menjalani pemulihan cedera lutut.

Oleh karena itu, Beckham tak dimasukkan dalam daftar 30 pemain timnas U-19 yang diboyong ke Spanyol.

Baca juga: Gairah Timnas U19 Hadapi Tantangan Musim Dingin di Spanyol...

Para pemain timnas U-19 sudah tiba di Spanyol sejak Minggu (27/12/2020), dan langsung menjalani sesi latihan pada Senin (28/12/2020).

Selain berlatih, David Maulana dkk juga akan menjalani sejumlah uji tanding. Sebab, pemusatan latihan tersebut merupakan rangkaian persiapan Indonesia sebelum tampil dalam Piala Asia U-19 yang akan digelar di Uzbekistan pada 2021.

Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono berharap, tiga pemain Persib yang ikut dalam pemusatan latihan timnas U-19 di Spanyol bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Teddy juga berpesan agar mereka bisa menjaga nama baik klub dan negara selama berada di Spanyol.

"Semoga mereka bisa memaksimalkan kesempatan baik ini, selalu jaga diri dan nama baik Indonesia di negeri orang," kata Teddy saat dihubungi wartawan, Rabu (30/12/2020) malam WIB.

Teddy tak menampik, ketiga pemain tersebut adalah aset berharga bagi Persib.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X