Kompas.com - 27/12/2020, 16:20 WIB
Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer (kiri), sedang memberi instruksi kepada Edinso Cavani (kanan) pada laga kedua Grup H Liga Champions melawan RB Leipzig di Stadion Old Trafford, 28 Oktober 2020. AFP/ ANTHONY DEVLINPelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer (kiri), sedang memberi instruksi kepada Edinso Cavani (kanan) pada laga kedua Grup H Liga Champions melawan RB Leipzig di Stadion Old Trafford, 28 Oktober 2020.

KOMPAS.com - Ole Gunnar Solskjaer mengungkap alasan yang membuat Edinson Cavani baru bermain pada babak kedua saat Manchester United melawan Leicester City, Sabtu (26/12/2020).

Pada laga yang berlangsung di King Power tersebut, Cavani tidak dapat banyak menunjukkan aksinya karena baru dimasukkan pada menit ke-75.

Kendati demikian, El Matador, julukan Cavani, memberikan dampak instan dengan sukses mengirimkan assist untuk gol kedua Man United yang dicetak oleh Bruno Fernandes (79').

Setelah itu, Leicester menyamakan kedudukan 2-2 lewat gol buruh diri Axel Tuanzebe pada menit ke-85.

Edinson Cavani yang tampil apik meski tak butuh banyak waktu pun menimbulkan banyak pertanyaan mengapa tak dijadikan starter.

Baca juga: Leicester Vs Man United Berakhir Imbang, Setan Merah Telan Sepasang Kegagalan

Terlebih lagi, striker berkebangsaan Uruguay tersebut juga menujukkan performa yang trengginas saat Man United membekuk Everton di Carabao Cup alias Piala Liga Inggris pada laga sebelumnya.

Seusai pertandingan yang bertajuk Boxing Day itu, Solskjaer pun memberikan penjelasannya.

Menurut dia, keputusan tersebut diambil karena Cavani bermain penuh saat laga kontra Everton.

Solskjaer juga ingin menjaga fisik sang striker lantaran pada awal musim El Matador sempat mengalami cedera.

"Tentu saja, Cavani cedera sebentar," dalih Solskjaer dikutip dari Manchester Evening News.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X