Ibrahimovic Sudah 39 Tahun, AC Milan Tak Buru-buru Cari Penerus

Kompas.com - 27/12/2020, 15:40 WIB
Penyerang Swedia di AC Milan Zlatan Ibrahimovic. AFP/MIGUEL MEDINAPenyerang Swedia di AC Milan Zlatan Ibrahimovic.

KOMPAS.com - AC Milan tidak mau terburu-buru mencari penerus Zlatan Ibrahimovic yang kini sudah berusia 39 tahun.

Hal itu diungkapkan legenda AC Milan yang kini menjabat sebagai Direktur Teknik, Paolo Maldini.

Menurut Maldini, mencari penerus Ibrahimovic bukanlah prioritas AC Milan saat ini.

Sebab, AC Milan memiliki banyak pemain muda potensial yang bisa mengisi posisi Ibrahimovic sebagai penyerang tunggal.

Maldini memastikan AC Milan dalam beberapa tahun ke depan akan lebih memprioritaskan pemain muda daripada harus belanja.

Baca juga: Ibrahimovic: Saya Tidak Pernah Melakukan Kesalahan di AC Milan

Uniknya, Maldini menyebut putranya, Daniel Maldini, sebagai salah satu pemain muda AC Milan yang bisa menggantikan Ibrahimovic pada masa depan.

"Kami memiliki banyak pemain alternatif yang bisa menggantikan Ibrahimovic," kata Maldini dikutip dari situs RAI Sport, Sabtu (26/12/2020).

"Kami memiliki Rafael Leao, Ante Rebic, Lorenzo Colombo, dan juga Daniel Maldini. Ada juga beberapa pemain akademi yang kami percaya memiliki kualitas," tutur Maldini.

"Kami ingin para pemain muda itu mendapat kesempatan bermain. Kami sudah berjanji akan hal itu dan akan berusaha menepatinya," ucap Maldini.

"Kami sudah melewati berbagai masa sulit. Namun, sekarang kami memimpin klasemen Liga Italia. Kami merasa tim ini sudah bisa bersaing. Jadi, kami tidak ingin pergi mencari sesuatu yang tidak dibutuhkan," tutur Maldini.

Halaman:


Sumber Rai Sport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X