Rodgers Merasa Timnya Pantas Raih Poin saat Hadapi Man United

Kompas.com - 27/12/2020, 05:00 WIB
Manajer Leicester City, Brendan Rodgers melambaikan tangan kepada para penggemar setelah memenangkan pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Newcastle United dan Leicester City di St James Park di Newcastle-upon-Tyne, Inggris timur laut pada 1 Januari 2020. AFP/LINDSEY PARNABYManajer Leicester City, Brendan Rodgers melambaikan tangan kepada para penggemar setelah memenangkan pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Newcastle United dan Leicester City di St James Park di Newcastle-upon-Tyne, Inggris timur laut pada 1 Januari 2020.

KOMPAS.com - Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, menyebut tim asuhannya pantas mendapatkan setidaknya satu poin dari laga pekan pertandingan ke-15 kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, yang berlangsung Sabtu (26/12/2020) malam WIB.

Leicester harus puas dengan hasil imbang 2-2 ketika menjamu Man United di Stadion King Power.

Gol bunuh diri Axel Tuanzebe pada menit ke-85 pertandingan membuat mereka bisa meraih satu poin.

Rodgers mengaku timnya sudah tampil sesuai rencana dengan mengaplikasikan counter-pressing untuk mencegah Man United mencari celah melalui serangan balik.

"Dalam laga kali ini kedua tim memiliki pola pikir menyerang, dan menurut saya pada babak pertama cara bertahan serta kesigapan kami untuk melakukan tekanan berjalan dengan sangat baik," ujar Rodgers seperti dikutip dari BBC.

Baca juga: Hasil Leicester Vs Man United, Gol Bunuh Diri Gagalkan Kemenangan Setan Merah

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Babak kedua kami memang harus bertahan lebih dalam dan kompak. Saat tertinggal 1-2 kami masih memiliki antusiasme dan kepercayaan diri meladeni lawan yang bermain baik, mentalitas para pemain itu membuat tim ini pantas setidaknya meraih satu poin," katanya.

Secara keseluruhan, sebenarnya Leicester mampu menguasai bola lebih banyak sepanjang laga yakni 54,6 persen serta membuat 10 tembakan.

Namun, hanya dua tendangan Leicester mengarah tepat ke gawang lawan dibandingkan empat buah yang dicatatkan oleh Man United.

Pelatih asal Irlandia Utara itu menyebut para pemain di lini depan timnya kesulitan menciptakan peluang atau berusaha menyajkan umpan matang.

Terlepas dari kemampuan anak asuh Rodgers dalam menemukan celah di wilayah permainan lawan.

Halaman:


Sumber BBC Sport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.