Kompas.com - 21/12/2020, 19:00 WIB
Ketua Harian Pengurus Besar (PB) Esport Indonesia, Bambang Sunarwibowo. Dok. PB EsportKetua Harian Pengurus Besar (PB) Esport Indonesia, Bambang Sunarwibowo.
|

KOMPAS.COM - Ketua Harian Pengurus Besar (PB) Esport Indonesia, Bambang Sunarwibowo, menjelaskan Esport atau game secara online menjadi basis yang dapat menguntungkan untuk perekonomian di Indonesia.

Pada era teknoligi 4.0, Bambang yakin Esport bisa menjadi pendapatan baru.

“Esport menjadi gaya baru untuk anak-anak muda sekarang dalam mencari penghasilan. Dampaknya tidak hanya penghasilan tapi akan membuat perputaran perekonomian dunia maupun nasional,” kata Bambang Sunarwibowo dalam keterangan tertulisnya, Senin (21/11/2020).

Baca juga: Mengenal Esport dan Bedanya dengan Gaming

Esport telah resmi diakui secara resmi sebagai salah satu cabang olahraga oleh Kemenpora sejak tahun 2017.

Esport kemudian dinaungi oleh Pengurus Besar Esport (PBEsport), badan yang mewadahi e-sport di Indonesia.

Bambang mengungkapkan dunia Esport membuktikan bahwa cara pandang anak muda untuk mencari penghasilan tidak melulu harus dengan cara bekerja di kantor.

“Oleh karena itu, PB Esport ini adalah wadah untuk anak-anak muda ini menjadi gamers yang potensial dan profesional. Jika sudah begitu, maka mereka juga akan menikmati hasilnya,” jelasnya.

Bambang mengaku bakal membantu anak-anak muda di tanah air lewat PB Esport untuk mengeluarkan potensi terbaiknya.

“Kita siap untuk mewadahi, menaungi mereka untuk mengeluarkan potensi terbaiknya. Saya yakin anak-anak muda di Indonesia ini punya kemampuan yang luar biasa,” ujarnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X