Kompas.com - 21/12/2020, 18:20 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. LAURENCE GRIFFITHS / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFPPelatih Liverpool, Juergen Klopp.

KOMPAS.com - Liverpool dinobatkan menjadi tim terbaik Inggris Raya pada ajang BBC Sports Personality of The Year 2020.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, membuat pernyataan menarik karena menyinggung rivalitas timnya dengan Kota Manchester dalam pidato kemenangan.

BBC Sports Personality of The Year merupakan ajang penghargaan untuk memberi apresiasi kepada insan olahraga beprestasi di Inggris Raya.

Ajang penghargaan tahunan itu diselenggarakan oleh media asal Inggris, BBC, sejak 1954 dengan berbagai perkembangan kategori hingga saat ini.

Baca juga: Soal Gelar Juara, Man United Bisa Tantang Liverpool dengan Syarat...

Pada edisi 2020, Liverpool dinobatkan menjadi tim terbaik atas prestasi merengkuh gelar juara Liga Inggris musim 2019-2020.

Prestasi itu juga membuat Juergen Klopp berhak membawa pulang trofi pelatih terbaik BBC Sports Personality of The Year 2020.

Dalam pidatonya, Klopp menilai Liverpool sangat pantas mendapat penghargaan tim terbaik Inggris Raya 2020 karena tampil konsisten sepanjang musim 2019-2020.

Seusai memuji penampilan timnya, Klopp juga menyinggung rivalitas Liverpool dengan dua tim asal Kota Manchester, yakni Manchester United dan Manchester City.

Hal itu berkaitan dengan fakta bahwa BBC Personality of The Year 2020 disiarkan langsung dari studio Dock10 yang terletak di Salford, Manchester, Inggris.

Baca juga: Mo Salah Kecewa Tidak Ditunjuk Klopp Jadi Kapten Liverpool

"Saya pikir Liverpool sangat pantas mendapatkan penghargaan ini karena mereka melakukan pekerjaan luar biasa," kata Klopp dikutip dari situs Daily Mail.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X