Pep Guardiola: Kevin De Bruyne Tak Boleh Istirahat!

Kompas.com - 19/12/2020, 17:00 WIB
Gelandang Man City, Kevin De Bruyne, (nomor dua dari kiri) merayakan golnya ke gawang Fulham pada Sabtu (5/12/2020) malam WIB di Etihad Stadium. POOL/GETTY IMAGES VIA AFPGelandang Man City, Kevin De Bruyne, (nomor dua dari kiri) merayakan golnya ke gawang Fulham pada Sabtu (5/12/2020) malam WIB di Etihad Stadium.
|


KOMPAS.com - Akhir tahun 2020 akan terasa sibuk bagi gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne. Ia dilarang istirahat!

Personel Manchester City, Kevin De Bruyne, disebut sang pelatih, Pep Guardiola, terlalu penting untuk diistirahatkan dalam periode sibuk Liga Inggris 2020-2021 yang sudah di depan mata.

“Kevin De Bruyne sangat penting bagi kami sekarang. Karena itu, ia tak akan beristirahat,” kata Pep Guardiola seperti dilansir Manchester Evening News.

Padahal, De Bruyne sempat melewatkan sejumlah laga di pekan-pekan awal Liga Inggris musim ini akibat masalah kebugaran.

Baca juga: Southampton Vs Man City, Kans The Citizens Cetak Lebih dari Satu Gol

Duel pekan ke-14 Liga Inggris kontra Southampton di Saint Mary’s, Sabtu (19/12/20) pukul 22.00 WIB akan menjadi gong pembuka jadwal sibuk nan melelahkan Manchester City.

Dalam rentang 16 hari ke depan, Man City mesti melakoni lima laga, termasuk lawatan berat ke kandang Everton (28/12/20) dan Chelsea (3/1/21), plus perempat final Piala Liga versus Arsenal (22/12/20).

Menilik rentetan jadwal sulit tersebut, Guardiola merasa perlu untuk terus menurunkan De Bruyne.

Karakter pemenang yang dimiliki De Bruyne sangat diperlukan oleh Man City yang kini tengah berada dalam periode sulit.

De Bruyne masih berstatus sebagai figur paling kreatif di Liga Inggris 2020-2021 dengan rata-rata membuat 3,3 operan kunci per laga.

Operan-operan cermat De Bruyne, ampuh dalam mengalirkan permainan sekaligus membuka gerendel pertahanan musuh.

Musim ini, De Bruyne secara total telah mengemas enam assist di Liga Inggris alias cuma kalah banyak dari jagoan Tottenham Hotspur, Harry Kane (10 assist).

Status De Bruyne sebagai sumber kreativitas utama Man City menjadi alasan keengganan Guardiola memberi waktu istirahat bagi sang gelandang asal Belgia.

 

De Bruyne, yang namanya tercantum dalam tim terbaik FIFA 2020, tercatat menjadi salah satu pemain Man City di luar kiper yang melahap menit tampil terbanyak di seluruh kompetisi.

Baca juga: Liga Champions Man City Vs Gladbach, Memori Puasa Tripoin Guardiola

Catatan menit tampil De Bruyne di semua ajang sebanyak 1.182 menit hanya kalah dari Rodri (1.533 menit), Raheem Sterling (1.495), Kyle Walker (1.411), dan Ruben Dias (1.240).

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X