Kompas.com - 19/12/2020, 16:00 WIB
Ekspresi pelatih Liverpool, Juergen Klopp, setelah laga kontra Arsenal, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB pada pekan ketiga Liga Inggris. AFP/LAURENCE GRIFFITHS/POOL Ekspresi pelatih Liverpool, Juergen Klopp, setelah laga kontra Arsenal, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB pada pekan ketiga Liga Inggris.
|


KOMPAS.com - Kunjungan ke bagian selatan London, tepatnya ke markas Crystal Palace, berpotensi berakhir menyenangkan buat pelatih Liverpool, Juergen Klopp, yang bermodal catatan apik.

Liverpool bakal menyambangi Selhurst Park, rumah Crystal Palace, pada pekan ke-14 Premier League 2020-2021, Sabtu (19/12/20) pukul 19.30 WIB.

Perjalanan ke London sangat sering diakhiri Juergen Klopp dengan raihan bingkisan oleh-oleh berupa kemenangan.

Catatan Juergen Klopp tiap kali berkunjung ke Ibu Kota Inggris terbilang mentereng yakni raihan delapan kemenangan dalam 13 lawatan teraktual. Lima laga sisa berujung dengan empat skor imbang dan satu kekalahan.

Baca juga: Crystal Palace Vs Liverpool, Rotasi Pemain Juergen Klopp?

Crystal Palace masuk dalam daftar klub London yang sukses ditumpas Klopp dan anak asuhnya dalam rentang tersebut.

Musim lalu, pasukan Klopp membawa pulang kemenangan 2-1 dari London Selatan, basis Crystal Palace.

Gol Kemenangan Liverpool disumbangkan oleh Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Rapor Klopp dan Liverpool melawat ke kandang tim asal London musim lalu nyaris sempurna dengan catatan empat kemenangan plus satu nirpoin.

Baca juga: Crystal Palace Vs Liverpool, The Reds Didukung Rekor Mentereng di Selhurst Park

Empat hasil sempurna lahir saat anak asuh Klopp bertamu ke rumah Chelsea (2-1), Crystal Palace (2-1), Tottenham (1-0), dan West Ham (2-0).

Satu kekalahan dari tim London pada Liga Inggris 2019-2020 muncul ketika Liverpool berduel dengan Arsenal (1-2) di Emirates pada pekan ke-36, saat di mana anak asuh Klopp sudah dipastikan sebagai kampiun kompetisi.

Halaman:


Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X