Kompas.com - 16/12/2020, 18:58 WIB
Skuad West Ham United saat merayakan gol ke gawang Aston Villa pada laga lanjutan pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion London, 30 November 2020. AFP/NEIL HALLSkuad West Ham United saat merayakan gol ke gawang Aston Villa pada laga lanjutan pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion London, 30 November 2020.

LONDON, KOMPAS.com - Konglomerat Mesir Nassef Sawiris yang juga pemilik klub Aston Villa merambah ke olahraga bola basket dan hoki.

Kegiatan bisnis Sawiris ini terlihat dari penambahan sahamnya hingga lima persen di perusahaan Madison Square Garden (MSG) Sports yang berkedudukan di Amerika Serikat.

"MSG Sports adalah pemilik klub NBA New York Knicks dan klub hoki NHL New York Rangers," tulis Bloomberg.

Sawiris, tulis Forbes memiliki pendapatan bersih hingga 7,9 miliar dollar AS atau sekitar Rp 110,6 triliun.

Jack Grealish dan Ross Barkley dalam laga Leicester City vs Aston Villa pada lanjutan Liga Inggris, Senin (19/10/2020) din hari WIB.MICHAEL REGAN / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFP Jack Grealish dan Ross Barkley dalam laga Leicester City vs Aston Villa pada lanjutan Liga Inggris, Senin (19/10/2020) din hari WIB.

Sawiris melakukan penambahan saham itu melalui perusahaan investasinya NNS Holding.

Sejak 2018, Nassef Sawiris mengepit 55 persen saham Aston Villa.

Klasemen sementara Premier League 2020-2021 menunjukkan bahwa Aston Villa bertengger di posisi ke-11 dari 10 kali bermain.

Menang 6 kali dan kalah 4 kali, Aston Villa mengantongi 18 poin.

Baca juga: Wabah Covid-19 Meningkat, Newcastle Vs Aston Villa Terancam Batal



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X