Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liverpool Vs Tottenham, Mourinho Sebut Pasukan Klopp Nyaris Sempurna

Kompas.com - 16/12/2020, 18:00 WIB
Celvin Moniaga Sipahutar,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, sesumbar bahwa Liverpool bersama Juergen Klopp adalah tim terkuat di Liga Inggris. Mourinho juga bilang bahwa Liverpool dan Klopp nyaris sempurna.

Menurut juru taktik asal Portugal tersebut, The Reds menjadi luar biasa berkat tangan dingin Klopp yang cerdik dalam membangun tim dan amat bersabar dalam melewati prosesnya.

Klopp sendiri ditunjuk sebagai manajer Liverpool pada pertengahan musim 2015-2016, usai The Reds menuai sederet hasil negatif di bawah asuhan Brendan Rodgers.

Kedatangan mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut tidak langsung membuat Liverpool menjadi tim yang kuat seperti sekarang ini.

Pasalnya, pemain yang ditinggalkan Rodgers saat itu bukanlah pemain yang diinginkannya dan tidak bisa mengangkat The Reds menjadi penantang juara di Premier League.

Baca juga: Liverpool Vs Tottenham, Satu Hal yang Buat Klopp Kagumi Mourinho

Namun, setelah Klopp melakukan perombakan dan berproses selama empat tahun ke belakang, Liverpool pun menunjukan jati dirinya lagi dan kembali ditakuti di Inggris hingga Eropa.

Bersama Juergen Klopp The Reds juga telah memenangkan berbagai gelar prestisius seperti Liga Inggris, Liga Champions, Piala Super Eropa, hingga Piala Dunia Antarklub.

Jelang pertandingan Spurs vs Liverpool, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB, Mourinho pun buka suara terkait pencapaian luar biasa The Reds ditangan Juergen Klopp.

Ia juga mengatakan bahwa The Lilywhites yang sedang dalam tren positif di Liga Inggris dengan menempati puncak klasemen masih berada di bawah level Liverpool dan butuh waktu untuk menyamai pasukan Klopp.

"Saya percaya bahwa sebuah tim untuk mencapai level Liverpool harus melakukan perkerjaannya dengan sempurna," kata Mourinho dilansir FourFourTwo.

Baca juga: Liverpool Vs Tottenham, Matip Bisa Absen Akibat Cedera Otot Punggung

"Ini bukan hanya tentang soal sejumlah uang yang dibelanjakan dengan tepat di jendela transfer. Namun, ini tentang banyak hal bersama."

"Saya pernah berada di klub tempat kami mencapai tingkat kesuksesan yang sama, jadi saya tahu betul apa yang diperlukan untuk mencapai level seperti itu," ungkapnya.

"Jadi salah satu hal yang mereka lakukan dengan sangat baik, tepat pada 1.894 hari (era Klopp) ketika mereka menuai kesuksesan adalah karena mereka punya waktu."

"Juergen tiba pada pertengahan musim, itu tidak mudah. Kemudian pada periode kedua mereka sudah membaik."

Baca juga: Prediksi Liverpool Vs Tottenham, Kesucian Anfield Diuji Duo Kane-Son

"Mereka tahu apa yang diinginkan, mereka bersatu, percaya satu sama lain, jendela transfer hebat, dan evolusi hebat dari para pemain yang mereka miliki," tambah mantan pelatih Reak Madrid itu.

“Mereka melakukan investasi besar pada target utama. Virgil Van Dijk datang pada momen penting, Alisson pada momen lainnya. Semua yang mereka lakukan, dilakukan dengan sangat baik.

“Sangat dekat dengan kesempurnaan untuk mencapai level yang mereka raih,” tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com