Kompas.com - 01/12/2020, 08:05 WIB
Bek sekaligus kapten Manchester United, Harry Maguire, berhasil membobol gawang Newcastle United, Minggu (18/10/2020) dini hari WIB. AFP/STU FORSTERBek sekaligus kapten Manchester United, Harry Maguire, berhasil membobol gawang Newcastle United, Minggu (18/10/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Lagi dan lagi wabah Covid-19 menjadi momok di Premier League. Tercatat, selama sepekan kemarin (23-29 November) tercatat 10 kasus positif di kasta teratas Liga Inggris tersebut.

Hasil ini menunjukkan peningkatan setelah beberapa minggu sebelumnya kasus positif hanya menginjak angka delapan.

"Premier League dapat mengonfirmasi bahwa 1.381 pemain dan staf klub positif menjalani tes Covid-19 antara Senin, 23 November, dan Minggu, 29 November. Dari jumlah tersebut, ada 10 tes positif baru," jelas keterangan Premier League dikutip Sky Sport, Senin (30/12/2020) waktu setempat.

Newcastle United menjadi korban terbanyak dengan mendapati lima hasil positif Covid-19.

Hal tersebut membuat skuad asuhan Steve Bruce ini sampai tidak dapat menjalani latihan pada Senin ini.

Lapangan latihan klub pun sampai ditutup untuk memangkas potensi penyebaran virus corona.

Baca juga: Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Inggris - Leicester Merana, West Ham ke 5 Besar

Newcastle baru bisa latihan paling cepat pada Kamis mendatang jika tes tambahan tidak kembali menunjukkan hasil positif.

Artinya, The Magpies hanya punya waktu 48 jam saja untuk mempersiapkan tim jelang laga kontra Aston Villa, Sabtu (5/12/2020) WIB.

Namun, apabila hasil tes Covid-19 pada Rabu ini menunjukkan angka positif yang semakin tinggi, laga tersebut bisa jadi mengalami penundaan.

Premier league telah mengeluarkan aturan khusus terkait wabah Covid-19.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X