Kompas.com - 13/12/2020, 23:20 WIB
Para pemain Real Madrid merayakan gol Casemiro ke gawang Atletico Madrid pada menit ke-15 dalam derbi Madrid, Minggu (13/12/2020) dini hari WIB di Stadion Alfredo Di Stefano. AFP/Oscar Del PozoPara pemain Real Madrid merayakan gol Casemiro ke gawang Atletico Madrid pada menit ke-15 dalam derbi Madrid, Minggu (13/12/2020) dini hari WIB di Stadion Alfredo Di Stefano.

KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memberikan pujian setinggi langit kepada Toni Kroos dan Luka Modric yang tampil luar biasa ketika Los Blancos mengalahkan Atletico Madrid 2-0 pada pekan ke 13 LaLiga, Minggu (13/12/2020) WIB.

Real Madrid membukukan dua gol dalam laga Liga Spanyol yang bertajuk Derbi Madrileno melalui sundulan Casemiro (15') dan tendangan keras Dani Carvajal yang membuat Jan Oblak melakukan gol bunuh diri (63').

Pascapertandingan, Zidane mengungkapkan bahwa Kroos dan Modric adalah aktor utama yang membuat El Real sukses memutus rekor tak terkalahkan Atleti di liga.

Kedua gelandangnya tersebut tampil begitu memukau di lini tengah, sehingga El Real dapat membongkar pertahanan rapat tim besutan Dieogo Simeone.

"Kami memanfaatkan Modric dan Kroos untuk mencari jalan keluar," ujar Zidane dikutip dari Goal International.

Baca juga: Real Madrid Vs Atletico, Kesucian Los Colchoneros di Liga Spanyol Ternoda

"Determinasi permainan mereka sangat cepat dari satu sisi ke sisi lain, itu yang membuat kami menemukan celah."

"Mereka amat bagus. Mereka luar biasa," puji pelatih berpaspor Perancis itu.

Tak hanya kedua gelandang tengahnya saja, Zidane juga memberikan kredit khusus kepada para pemain Real Madrid lainnya yang tampil begitu impresif pada laga di Santiago Bernabeu itu.

"Kroos dan Modric sangat brilian. Karim juga, Vazquez dan Carvajal sangat fenomenal, begitu pun kapten kami (Sergio Ramos), dan Varane. Semua tampil luar biasa," ungkapnya.

Baca juga: Real Madrid Vs Atletico - Los Blancos Menang, Casemiro Puji Kinerja Wasit

Menanggapi kesuksesan memutus rekor tak terkalahkan Atletico, Zidane juga begitu semringah. Namun, ia tak terlalu terkejut El Real dapat memenangkan pertandingan.

Pasalnya, pada laga tersebut Karim Benzema cs tampil sangat dominan di segala lini atas Ros Rojiblancos.

“Kami sangat baik dalam menekan Atletico yang tak terkalahkan selama 26 pertandingan,“ tambahnya.

"Di atas lapangan kami tidak membiarkan Atletico bermain. Mereka hanya memiliki satu peluang melalui Saul dan kami mengontrol permainan dengan sangat baik," pungkas Zidane.

Kemenangan ini membuat Los Blancos nyaman di peringkat ketiga klasemen. Los Blancos pun berpeluang mendapatkan posisi lebih baik karena memiliki satu laga tunda yang belum dimainkan.



Sumber GOAL
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X