Klub Tujuan Brylian Aldama Sangat Menghormati Ayah Ilija Spasojevic

Kompas.com - 02/12/2020, 15:13 WIB
Pemain Garuda Select, Brylian Aldama (jaket orange), setelah menandatangani kontrak dengan salah satu agen berlisensi FIFA, Forza Sports Group, Senin 24 Februari 2020. DOK. GARUDA SELECTPemain Garuda Select, Brylian Aldama (jaket orange), setelah menandatangani kontrak dengan salah satu agen berlisensi FIFA, Forza Sports Group, Senin 24 Februari 2020.

SURABAYA, KOMPAS.com - Gelandang Timnas Indonesia, Brylian Aldama, selangkah lagi akan berseragam klub Kroasia, HNK Rijeka.

Gelandang asal Surabaya tersebut dilaporkan sedang menyelesaikan urusan administrasi kepindahannya.

Bicara soal HNK Rijeka, ternyata ada satu fakta menarik yang berkaitan dengan pesepak bola Indonesia lainnya.

Ayah dari pemain naturalisasi Ilija Spasojevic, Dragutin Spasojevic pernah melatih klub kasta tertinggi sepak bola Kroasia tersebut.

Tidak hanya itu Dragutin Spasojevic adalah sosok yang sangat disegani di sana. Karena dia pernah membawa tim berjuluk Rijeka tersebut berada di puncak kejayaannya.

Bersama dengan HNK Rijeka dia pernah mempersembahkan gelar Piala Yugoslavia 1977-78 dan Piala Balkan.

Hebatnya pencapaian tersebut diraih Dragutin Spasojevic dengan pasukan HNK Rijeka berisikan pemain-pemain semenjana.

HNK Rijeka kala itu hanya dipandang sebelah mata.

Tak ayal bagi HNK Rijeka dan pendukungnya ayah Ilija Spasojevic tersebut dianggap sebagai pelatih terbaik sepanjang masa.

Pada masanya Dragutin Spasojevic menjadi sosok legenda bagi sepak bola Yugoslavia. Bahkan pelatih PSIS Semarang saat ini Dragan Djukanovic, merasa terhormat pernah menjadi anak didik Dragutin Spasojevic.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X