Manchester United Vs PSG, Thomas Tuchel dalam Tekanan Hebat

Kompas.com - 02/12/2020, 13:20 WIB
Kylian Mbappe (kiri) bersama sang pelatih, Thomas Tuchel (kanan), saat Paris Saint-Germain (PSG) berhadapan dengan Lille di Liga Perancis, 22 November 2019. AFP/BERTRAND GUAYKylian Mbappe (kiri) bersama sang pelatih, Thomas Tuchel (kanan), saat Paris Saint-Germain (PSG) berhadapan dengan Lille di Liga Perancis, 22 November 2019.

KOMPAS.com - Tekanan hebat tengah membayangi Thomas Tuchel jelang duel Paris Saint-Germain kontra Manchester United pada matchday kelima Liga Champions, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB.

Bertandang ke Old Traffod, Tuchel datang dengan rentetan tren negatif yang ditorehkan Les Parisiens.

Tercatat, dalam lima laga terakhir PSG di seluruh ajang, Kylian Mbappe dkk hanya menorehkan dua kemenangan, diikuti dua kekalahan, dan satu kali imbang.

Satu yang paling membekas di benak Tuchel tentu saja saat Les Parisiens menjadi korban comeback 2-3 dari rivalnya, AS Monaco, di Ligue 1 beberapa pekan lalu.

Baca juga: Man United Vs PSG - Mbappe Mandul Hampir Setahun, Tuchel Baru Tahu...

Tidak hanya itu, di Liga Champions sendiri pelatih asal Jerman tersebut belum bisa optimal di fase grup.

Kylian Mbappe cs hanya mengoleksi enam poin lewat dua kali kemenangan dan dua kekalahan.

Hasilnya, PSG pun bertengger di peringkat dua, dengan raihan poin yang sama seperti RB Leipzig di tempat ketiga.

Meski unggul agresivitas gol, Les Parisiens tetap harus menang pada laga dini hari nanti, jika ingin membuka jalan mulus untuk lolos ke fase gugur Liga Champions.

Pasalnya, apabila PSG gagal meraup kemenangan, peluang tim asal Kota Paris tersebut akan sangat tipis untuk lolos, meski menang pada laga pamungkas kontra Istanbul Basaksehir pekan depan.

Artinya, lolos atau tidaknya skuad asuhan Thomas Tuchel akan sangat bergantung dengan laga antara Manchester United dan Leipzig pada waktu sama.

Baca juga: Man United Vs PSG, Solskjaer Janji Mainkan Edinson Cavani

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X