Bosnia Vs Italia - Ukir Catatan Apik, Gli Azzurri Tak Sabar Hadapi Semifinal

Kompas.com - 19/11/2020, 07:27 WIB
Ekspresi striker Italia Andrea Belotti (nomor 9) usai mencetak gol ke gawang Bosnia-Herzgovina pada laga matchday enam UEFA Nations League 2020-2021 di Stadion Grbavica, Rabu (18/11/2020) atau Kamis dini hari WIB. AFP/GETTY IMAGES/CLAUDIO VILLAEkspresi striker Italia Andrea Belotti (nomor 9) usai mencetak gol ke gawang Bosnia-Herzgovina pada laga matchday enam UEFA Nations League 2020-2021 di Stadion Grbavica, Rabu (18/11/2020) atau Kamis dini hari WIB.

KOMPAS.com - Tim nasional Italia kembali memetik kemenangan saat bertamu ke markas Bosnia-Herzegovina dalam rangkaian matchday keenam UEFA Nations League 2020-2021.

Duel Bosnia vs Italia yang digelar di Stadion Grbavica, Kamis (19/11/2020) dini hari WIB itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemanangan tim tamu.

Sepasang gol kemenangan Gli Azzurri, julukan timnas Italia, dicetak Andrea Belotti (22') dan Domenico Berardi (68').

Hasil ini mengantarkan Italia meraih catatan apik. Mereka tak terkalahkan dalam 22 laga terakhir di pentas internasional.

Baca juga: Bosnia Vs Italia - Menang Meyakinkan, Gli Azzurri ke Semifinal UEFA Nations League

Melansir Opta Paolo, ini adalah catatan terbaik timnas Italia sejak 2006, ketika masih ditukangi Marcello Lippi.

Di bawah kepemimpinan Marcello Lippi, Italia kala itu tak terkalahkan dalam 25 laga beruntun.

Artinya, Italia yang kini ditukangi Roberto Mancini tak boleh kalah dalam tiga laga mendatang untuk menyamai catatan tersebut.

Selain mengukir catatan apik, Italia berhasil memuncaki klasemen Grup A2 UEFA Nations League dengan koleksi 12 poin dari enam laga.

Baca juga: Hasil UEFA Nations League - Italia ke Semifinal, Belanda dan Inggris Dapat Hiburan

Mereka unggul satu angka atas Belanda yang menempati peringkat kedua dengan raihan 11 poin.

Dengan demikian, Italia selaku pemuncak klasemen Grup A2 berhak tampil pada semifinal UEFA Nations League 2020-2021.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X