Menpora Tinjau Renovasi Stadion dan Pelatihan Pelatih Lisensi AFC C di Bali

Kompas.com - 15/11/2020, 04:30 WIB
Menpora Zainudin Amali (kiri) berbincang dengan mantan pesepak bola nasional Indonesia, Ponaryo Astaman, pada kegiatan Pelatihan Pelatih Lisensi C AFC di Bali, Sabtu (14/11/2020). Dok. KemenporaMenpora Zainudin Amali (kiri) berbincang dengan mantan pesepak bola nasional Indonesia, Ponaryo Astaman, pada kegiatan Pelatihan Pelatih Lisensi C AFC di Bali, Sabtu (14/11/2020).

KOMPAS.com - Komitmen dalam meningkatkan prestasi sepak bola terus dijalankan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia ( Kemenpora RI).

Pada Sabtu (14/11/2020), Menpora Zainudin Amali meninjau kegiatan Pelatihan Pelatih Lisensi C AFC di Bali, sekaligus memantau renovasi tiga stadion yang ada di sana.

Pelatihan Pelatih Lisensi C AFC di Bali tersebut merupakan salah satu langkah Kemenpora menjalankan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 tahun 2019 tentang percepatan prestasi sepak bola nasional.

"Kami memfasilitasi penyelenggaraan pelatihan pelatih lisensi C AFC bekerja sama dengan PSSI, dan semua pembiayaan pelatihan ini dibiayai APBN Kemenpora RI," ujar Zainudin Amali dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (14/11/2020).

Baca juga: Kemenpora Gelar Kegiatan Bersepeda Peringati Sumpah Pemuda

"Melalui pelatihan ini, saya berharap akan muncul para pelatih berkualitas yang mampu menemukan dan menciptakan talenta-talenta berbakat pemain sepak bola."

Menurut Menpora, pelatih berkualitas adalah salah satu kunci peningkatan prestasi sepak bola, selain dukungan sarana dan prasarana, serta aspek lainnya.

"Saya berharap melalui pelatihan ini akan muncul pelatih yang bisa menyamai level pelatih timnas kita, Shin Tae-yong."

"Makanya, kepada para peserta jangan berhenti sampai level ini, kejar level internasional berikutnya, minimal Level AFC Pro, pemerintah siap fasilitasi," tutur Zainudin.

Peninjauan stadion

Sebelum menutup acara pelatihan, Menpora RI menyempatkan diri untuk meninjau renovasi stadion di Bali, di antaranya Stadion Utama I Wayan Dipta di Gianyar-Bali,

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X