Bayern Tanpa Kimmich hingga Januari 2021

Kompas.com - 09/11/2020, 11:00 WIB
MUNICH, GERMANY - OCTOBER 05: Joshua Kimmich of Munich kicks a corner during the Bundesliga match between FC Bayern M¸nchen and TSG 1899 Hoffenheim at Allianz Arena on October 5, 2019 in Munich, Germany. (Photo by Thomas Eisenhuth/Bundesliga/Bundesliga Collection via Getty Images) ContributorMUNICH, GERMANY - OCTOBER 05: Joshua Kimmich of Munich kicks a corner during the Bundesliga match between FC Bayern M¸nchen and TSG 1899 Hoffenheim at Allianz Arena on October 5, 2019 in Munich, Germany. (Photo by Thomas Eisenhuth/Bundesliga/Bundesliga Collection via Getty Images)
|

KOMPAS.COM - Bek Bayern Munchen Joshua Kimmich, bakal absen hingga awal 2021 untuk memulihkan cedera lututnya.

Pemain berusia 25 tahun itu menjalani operasi pada meniskus (lutut) lateral kanannya. Kimmich mendapatkan cedera tersebut saat tampil pada pertandingan melawan Borussia Dortmund, Minggu (8/11/2020). 

Dalam pertandingan yang berakhir untuk kemenangan Bayern dengan skor 3-2 itu, Kimmich harus diganti pada menit ke-36 karena mengalami cedera.   

Kimmich mengalami cedera setelah kehilangan bola di tengah lapangan dan berusaha keras untuk merebut bola kembali dari Erling Haaland.

Pemain timnas Jerman itu jatuh dengan posisi canggung dan setelah menerima perawatan yang lama, ia keluar dengan bantuan staf medis Bayern.

Pada Minggu malam (waktu setempat), Bayern merilis sebuah pernyataan di situs klub mereka yang menginformasikan bahwa Kimmich tidak bermain hingga setidaknya Januari.

Baca juga: Klasemen Bundesliga: Bayern Kokoh di Puncak, Leipzig Salip Dortmund

Direktur olahraga Bayern Hasan Salihamidzic berjanji klub akan mendukung pemain mereka selama pemulihannya.

"Kami senang Joshua mungkin akan tersedia lagi bagi kami dalam beberapa pekan," kata Salihamidzic.

"Kami akan memberinya dukungan terbaik selama rehabilitasi," ujarnya menambahkan. 

Sebelum cedera Kimmich diperiksa, pelatih Bayern Hansi Flick menjelaskan betapa pentingnya mantan pemain Leipzig itu bagi skuatnya.

"Ia pemain penting bagi kami di posisi ini," kata Flick.

"Selain mentalitasnya, ia juga memiliki kualitas luar biasa. (Ketidakhadirannya) akan terasa, tetapi kami berhasil hari ini melawan tim Dortmund yang bagus," tuturnya menambahkan. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X