Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/10/2020, 19:40 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Omid Nazari memilih setia bersama Persib Bandung, meski lanjutan kompetisi sepak bola profesional Indonesia belum menemui titik terang.

Setelah sempat ditangguhkan sejak Maret 2020, Liga 1 dan Liga 2 2020 sempat akan dilanjutkan pada 1 Oktober lalu.

Sayangnya beberapa hari menjelang penyelenggaraan kompetisi kembali diundur karena tidak keluarnya izin dari kepolisian. Alasannya, karena grafik penyebaran virus corona di Indonesia terus meningkat.

Baca juga: Bayu Fiqri Masuk dalam Regenerasi Skuad Persib Bandung

Melalui keputusan tersebut, PSSI membuat sejumlah opsi untuk bisa melanjutkan kompetisi, salah satunya dengan melanjutkan kompetisi pada Januari 2021 dengan format dua wilayah.

Ketidakjelasan kompetisi berdampak besar kepada klub. Selain mengalami kerugian secara finansial, banyak klub yang ditinggal oleh para pemain, terutama pemain asingnya.

Persib, menjadi salah satu tim yang bernasib baik. Sebab, mereka mampu mempertahankan skuadnya secara utuh meski kejelasan soal lanjutan kompetisi masih abu-abu.

Nazari mengatakan, sulit bagi dirinya untuk meninggalkan Persib, meski dalam situasi sulit seperti ini. Dikatakan Nazari, dirinya sangat menghormati kontrak yang dimilikinya bersama Persib.

Selain itu, pemain berdarah Filipina dan Iran itu juga mengaku nyaman bertahan di Persib. Menurut Nazari, dirinya sudah berada di tim yang tepat, sehingga tidak ada alasan baginya untuk berpaling ke klub lain.

"Tidak, saya masih memiliki kontrak di Persib. Dan saya sangat nyaman berada di sini. Bagi saya, ini adalah tempat yang bagus, dan saya berada di klub yang bagus," tutur Nazari kepada wartawan, Rabu (28/10/2020).

Mengenai kesehariannya di tengah pandemi virus corona, Nazari mengatakan, tidak banyak kegiatan yang bisa dilakukan.

Sebab, dia tidak ingin terkena dampak dari penyebaran virus corona. Jadi, selain menjalani aktivitas sepak bola bersama tim Persib, Nazari lebih banyak menghabiskan waktu di kediamannya.

"Tidak banyak yang bisa saya lakukan karena situasi Covid-19 sekarang ini. Kami harus tetap sehat dan tetap aman seperti orang lain. Jadi tidak banyak yang bisa kami lakukan di situasi seperti ini," ungkap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+