Bayu Fiqri Masuk dalam Regenerasi Skuad Persib Bandung

Kompas.com - 28/10/2020, 15:50 WIB
Pemain Timnas U-19 yang juga pemain PON Jatim asal Banyuwangi, Bayu Mohamad Fiqri. Dokumentasi PribadiPemain Timnas U-19 yang juga pemain PON Jatim asal Banyuwangi, Bayu Mohamad Fiqri.

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung resmi memperkenalkan Bayu Mohamad Fiqri sebagai pemain barunya.

Bayu diikat dengan kontrak berdurasi tiga musim oleh klub berjulukan Maung Bandung itu.

Merapatnya Bayu ke Persib tak lepas dari rekomendasi yang diberikan Robert Rene Alberts, selaku pelatih kepala Persib, kepada manajemen Maung Bandung.

Menurut Alberts, dia sangat tertarik dengan potensi yang dimiliki Bayu. Alberts menilai, Bayu bisa menjadi andalan Persib untuk masa depan.

Alberts mengakui, sejak musim lalu, dia sudah memantau kualitas Bayu.

Sayangnya, Bayu baru bisa merapat ke Persib pada musim ini. Sebab, musim lalu Persib kalah cepat dengan klub lain dalam perburuan Bayu.

Baca juga: Liga Tak Jelas, Klub Lain Libur, Mengapa Persib Tetap Latihan?

"Sebelumnya kami sudah berbicara dengan dia, tetapi saat itu dia belum menandatangani kontrak. Kami juga telah memantau dia pada musim lalu, tetapi dia memutuskan pergi ke klub lain," kata Alberts kepada wartawan, Rabu (28/10/2020).

"Namun, sekarang dia telah menandatangani kontrak dan kami senang akan kedatangan dia karena dia seorang pemain muda, pemain masa depan," ucap dia.

Kehadiran Bayu membuat lini belakang Persib memiliki kedalaman skuad yang mumpuni.

Terlebih lagi, Bayu piawai bermain dalam dua posisi berbeda. Selain bisa memainkan peran sebagai bek tengah, Bayu juga bisa bermain di posi bek kanan.

Baca juga: Ini Nomor Punggung Pemain Baru Persib dari Timnas U19 Bayu Fiqri

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X