Elkan Baggott Bakal Dilatih Anak Emas Sir Bobby Robson dan Bek Legendaris Timnas Inggris

Kompas.com - 28/10/2020, 16:40 WIB
Elkan Baggott ketika tampil dalam laga Ipswich Town vs Gillingham pada ajang EFL Trophy yang digelar di Stadion Portman Road, Selasa (6/10/2020). Ini merupakan debut Elkan Baggott bersama tim senior Ipswich Town. Dok. Ipswich Town FCElkan Baggott ketika tampil dalam laga Ipswich Town vs Gillingham pada ajang EFL Trophy yang digelar di Stadion Portman Road, Selasa (6/10/2020). Ini merupakan debut Elkan Baggott bersama tim senior Ipswich Town.

KOMPAS.com - Bek timnas U19 Indonesia, Elkan Baggott, bakal merasakan langsung polesan Kieron Dyer, pelatih yang pernah mengemban tahun-tahun terbaiknya bermain di bawah asuhan Sir Bobby Robson.

Bek tengah Elkan Baggott sempat mengikuti pemusatan latihan Timnas U19 di Kroasia.

Namun, ia menjadi pemain pertama yang balik dari training camp tersebut, sekitar empat hari sebelum pasukan Shin Tae-yong meninggalkan negara Balkan tersebut pada Senin (26/10/2020.

Tak lama setelah kembali, Elkan Baggott turut berpartisipasi pada laga timnya, Ipswich Town, kontra Sheffield Wednesday di Professional Development League Two South pada Selasa (27/10/2020).

Elkan Baggott, yang masih berusia 18 tahun, tampil 90 menit pada laga yang sebenarnya untuk level U23 tersebut.

Baca juga: Kebersamaan Kurang dari 2 Pekan Elkan Baggott dan Timnas U19

Ipswich memang kerap memberikan kesempatan bagi para pemain muda.

Bahkan, duet bek tengah yang turun pada laga tim utama The Blues kontra Gillingham pada hari sama Elkan merumput, Luke Woolfenden dan Mark McGuinness, masing-masing baru berusia 22 dan 19 tahun.

Pemain mereka dengan penampilan terbanyak musim ini adalah gelandang Andre Dozzell yang baru berusia 21 tahun.

Selain kesempatan yang terbuka bagi Elkan untuk menembus tim utama Ipswich, bek timnas U19 tersebut juga akan merasakan polesan sosok legendaris klub mulai Kamis ini.

Ipswich Town U23 akan menyambut mantan wonderkid klub dan juga eks pemain timnas Inggris, Kieron Dyer.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X