Persib Enggan Termakan Isu Lanjutan Kompetisi dari Media Sosial

Kompas.com - 26/10/2020, 23:00 WIB
Tim Persib Bandung menggelar training games untuk mematangkan persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (22/8/2020).  Official Persib BandungTim Persib Bandung menggelar training games untuk mematangkan persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (22/8/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, enggan menanggapi rumor terkait jadwal lanjutan Liga 1 2020.

Akhir-akhir ini, tersiar informasi bahwa kompetisi bisa dilanjutkan pada pertengahan atau akhir Desember 2020, setelah pilkada serentak digelar.

Alberts menuturkan, bila informasi tersebut benar, dia sangat menyambut baik.

Namun, karena belum ada kabar resmi dari PSSI ataupun PT Liga Indonesia Baru (LIB), dia enggan terlalu menanggapinya.

Sejauh ini, Alberts masih berkeyakinan bahwa kompetisi akan digelar Januari 2021.

Baca juga: Bek Kiri Persib Ambil Kuliah Bisnis demi Asah Kemampuan Wirausaha

"Rumor di internet itu berdasarkan statement dari pihak kepolisian kemarin. Tentunya kami menunggu kabar resmi setiap saat," kata Alberts kepada wartawan, di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (26/10/2020).

"Kami tidak mau berspekulasi dan masih tetap menunggu kabar resmi, tetapi indikasi yang saya dapat dari manajemen kami adalah liga baru akan digelar di Januari," kata dia.

Setelah gagal menyelenggarakan lanjutan kompetisi musim ini pada 1 Oktober lalu, PSSI kemudian membuat tiga opsi terkait kelanjutan kompetisi.

Opsi pertama, kompetisi digelar pada 1 November 2020.

Opsi kedua, liga kembali digulirkan pada 1 Desember 2020.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X