Pogba Murka Usai Dikabarkan Pensiun dari Timnas karena Pernyataan Presiden Perancis Macron

Kompas.com - 26/10/2020, 20:30 WIB
Gelandang Manchester United (Man United) Paul Pogba. AFP/PAUL ELLISGelandang Manchester United (Man United) Paul Pogba.

KOMPAS.com - Bintang Manchester United, Paul Pogba, membantah kabar yang menyebut dirinya telah pensiun dari timnas Perancis.

Rumor itu pertama kali diberitakan di kawasan Timur Tengah dan langsung ramai diperbincangkan ketika muncul di media Inggris, The Sun, pada Senin (26/10/2020).

The Sun melaporkan Pogba memutuskan pensiun dari timnas karena tidak terima dengan ucapan Presiden Perancis, Emmanuel Macron, mengenai Islam.

Emmanuel Macron mengeluarkan pernyataan kontroversial tentang Islam setelah memberikan penghargaan kepada seorang guru korban pembunuhan, Samuel Paty.

Dikutip dari situs Daily Mail, Samuel Paty yang berusia 47 tahun dibunuh saat perjalanan pulang dari sekolah tempat dirinya mengajar yang terletak di Conflans-Saint-Honorine, Perancis.

Baca juga: Pogba Kirim Sinyal ke Real Madrid, Solskjaer Ogah Ambil Pusing

Samuel Paty dikabarkan dibunuh karena menunjukkan gambar karikatur Nabi Muhammad SAW kepada murid-muridnya saat mengajar.

Emmanuel Macron kemudian memberikan penghargaan Legion d'honneur kepada Samuel Paty karena telah memperjuangkan pentingnya kebebasan berpendapat.

Sebagai informasi, Legion d'honneur adalah penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Pemerintah Perancis kepada seseorang.

Terkait kasus pembunuhan Samuel Paty, Emmanuel Macron menyebut pelakunya adalah seorang teroris Islam.

"Persatuan dan ketegasan adalah satu-satunya cara untuk mengatasi keburukan teroris Islam," kata Emmanuel Macron.

Baca juga: Daftar 60 Talenta Muda Terbaik, Ada Pogba Baru dan Messi Pirang

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X