Alasan Persib Belum Umumkan Pemain Timnas U19 yang akan Bergabung

Kompas.com - 23/10/2020, 21:21 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung masih enggan mengungkapkan identitas pemain baru yang akan menjadi bagian tim berjulukan Maung Bandung itu untuk kompetisi Liga 1 2020.

Pemain ini disebut-sebut merupakan bagian dari skuad timnas Indonesia U19 yang tengah menjalani pemusatan latihan di Kroasia.

Dikatakan Alberts, alasan klub belum mau mengumumkan nama karena sang pemain belum secara resmi menandatangani kontrak bersama Persib.

Alberts tak menampik, pemain yang bersangkutan sudah setuju untuk bergabung bersama Persib dengan kontrak berdurasi tiga musim.

Baca juga: Sebelum Merapat ke PSMS, Ferdinand Sempat Hampir Pulang ke Persib

Hanya, karena pemain tersebut masih di Kroasia, perjanjian yang terjalin masih sebatas kesepakatan verbal.

Ia memperkirakan bahwa pada akhir November 2020 pemain tersebut akan diperkenalkan secara resmi sebagai pemain baru Persib

"Ya, pemain timnas U19 tersebut masih belum kembali ke Indonesia. Mereka baru akan pulang pada 28 November kalau tidak salah. Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya," kata Alberts kepada wartawan, Jumat (23/10/2020).

"Secepatnya, ketika dia tiba di Indonesia kami akan duduk bersama untuk menandatangani kontrak. Lalu, setelah itu kami bisa mengungkap siapa namanya," ungkap dia.

Alasan lain Alberts belum mau menyebut identitas pemain barunya itu, karena dia khawatir pemain yang bersangkutan batal merapat ke Persib.

Baca juga: Robert Alberts Keberatan bila Poin Persib Dianulir karena Perubahan Format Kompetisi

 

Sebab, selama belum ada kesepakatan hitam di atas putih, segala kemungkinan masih bisa terjadi.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X