Doa dan Tekad Beto Mengantar Sriwijaya FC Kembali ke Liga 1

Kompas.com - 24/10/2020, 14:30 WIB
Penyerang Timnas Indonesia, Alberto Beto Goncalves usai latihan di Lapangan Trisakti, Kuta, Badung, Bali, Minggu (13/10/2019). KOMPAS.com/IMAM ROSIDINPenyerang Timnas Indonesia, Alberto Beto Goncalves usai latihan di Lapangan Trisakti, Kuta, Badung, Bali, Minggu (13/10/2019).

KOMPAS.com - Sriwijaya FC merayakan hari jadinya ke-16 yang jatuh pada tanggal 23 Oktober 2020 ini. Doa dan harapan terbaik pun terus mengalir baik dari pemain, pelatih, maupun insan sepak bola Tanah Air.

Salah satu ucapan datang dari legenda Sriwijaya FC sendiri, Alberto Goncalves.

Bomber naturalisasi asal Brasil tersebut berharap Laskar Wong Kito bisa segera kembali ke habitat aslinya di kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

“Saya senang karena klub ini memang sangat indah. Buat saya klub ini juga sangat penting,” kata pemain yang biasa disapa Beto tersebut kepada KOMPAS.com.

Baca juga: Reaksi Beto Goncalves Usai Mendengar Madura United Batal Mundur dari Kompetisi

“Harapan saya semoga Sriwijaya bisa kembali lagi ke Liga 1 karena tim sebesar Sriwijaya tidak boleh lama di Liga 2,” imbuhnya.

Sriwijaya FC memang tim spesial bagi Alberto Goncalves. Banyak kenangan manis yang dia dapatkan bersama tim asal Lampung tersebut.

Momen paling berkesan terjadi pada musim 2016.

Sebenarnya bukan momen bahagia, tetapi penyerang berusia 39 tahun tersebut memiliki cerita yang tidak bisa dilupakan pada musim 2016.

“Pengalaman paling mengesankan bersama Sriwijaya pada saat musim 2016, saya bisa top skor di tiga turnamen,“ ucap mantan pemain Arema.

“Sayang, waktu itu kami hanya juara di Piala Kaltim. Padahal, saat itu kami berharap bisa juara Indonesia Soccer Championship (kompetisi pengganti kasta utama kala itu),” imbuhnya.

Baca juga: Beto: Pemain Indonesia kalau Sudah Cukup Uang, Tak Ingin ke Luar Negeri

Alberto Goncalves pun merasa cukup kecewa gagal mempersembahkan gelar terbaik untuk tim kebanggan masyarakat Lampung tersebut walau ia sedang panas-panasnya.

Saat ini, Beto kembali berkostum Sriwijaya FC. Dia kembali pulang setelah dipinjamkan dari Madura United.

Dia pun bertekad mengantar Sriwijaya FC kembali ke kasta tertinggi musim depan sebagai kado ulang tahun untuk tim yang sudah membesarkan namanya.

“Sekarang kita harus berjuang lagi agar juara atau minimal bisa membawa Sriwijaya kembali ke Liga 1,” pungkasnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X