Reaksi Beto Goncalves Usai Mendengar Madura United Batal Mundur dari Kompetisi

Kompas.com - 22/06/2020, 10:20 WIB
Pemain naturalisasi Madura United, Alberto Goncalves. KOMPAS.com/Suci RahayuPemain naturalisasi Madura United, Alberto Goncalves.

BRASIL, KOMPAS.com - Alberto Goncalves menyambut baik pernyataan Madura United yang bersedia kembali berpartisipasi dalam lanjutan Liga 1 2020.

Sebelumnya tim berjuluk Laskar Sape Kerrab menolak kelanjutan kompetisi sehingga mereka sempat menyatakan akan mundur jika Liga 1 2020 tetap dilanjutkan.

Kepastian partisipasi Madura United diungkapkan oleh Direktur tim Haruna Soemitro. Kemudian diperkuat dengan pernyataan dari Direktur Utama PT Polana Bola Madua Bersatu (PBMB), Ziaul Haq selaku Perusahaan yang menaungi Madura United.

Keduanya sama-sama menyatakan bahwa Madura United akan menghormati segala keputusan PSSI. Kabar tersebut pun menjadi kabar gembira baginya.

“Itu menjadi berita bagus. Kalau Madura United memutuskan setuju untuk kembali berkompetisi maka saya akan sangat senang sekali. Pasalnya semua pemain khawatir Madura United ikut kompetisi atau tidak,” kata pemain yang biasa disapa Beto kepada Kompas.com.

Baca juga: Presiden Madura United Sodorkan Kandidat Pelatih jika Shin Tae-yong Dipecat

Penyerang naturalisasi asal Brasil tersebut mengakui dia dan rekan-rekan sempat waswas Madura United benar-benar mundur dari kompetisi.

Sebagai pesepak bola Alberto Goncalves dan pemain-pemain lainnya tidak bisa lepas dari lapangan hijau karena menjadi salah satu sumber kehidupan mereka.

Karena itu, ancaman Madura United untuk mengundurkan diri dari kompetisi Liga 1 2020 jelas menimbulkan kekhawatiran tersendiri.

“Jadi tidak saya saja, pasti semua pemain juga ikut senang bisa kembali lagi bertanding. Karena kami semua rindu main bola, dan kehidupan kami juga berasal dari main bola. Jadi kami memang ingin cepat kembali,” ucap pemain bernomor punggung 9.

Saat ini Alberto Goncalves masih berada di Brazil bersama seluruh anggota keluarganya. Dia tinggal menunggu panggilan langsung dari Madura United dan berharap panggilan tersebut datang secepatnya.

“Tinggal kabari saja kapan Madura United kembali latihan, saya akan langsung berangkat. Karena saya sudah rindu, saya ingin latihan latihan dan semua pasti ingin latihan.”

“Jadi kapanpun Madura United mengirim tiket, saya akan langsung balik untuk latihan,” pungkasnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X