Real Sociedad Vs Madrid, Geser Barca, Zidane Tak Jemawa...

Kompas.com - 22/06/2020, 07:40 WIB
Karim Benzema (kanan) merayakan gol bersama rekan satu timnya pada laga Real Sociedad vs Real Madrid di Stadion Reale Arena dalam lanutan pekan ke-30 LaLiga, kasta teratas Liga Spanyol, Minggu 21 Juni 2020. AFP/ ANDER GILLENEAKarim Benzema (kanan) merayakan gol bersama rekan satu timnya pada laga Real Sociedad vs Real Madrid di Stadion Reale Arena dalam lanutan pekan ke-30 LaLiga, kasta teratas Liga Spanyol, Minggu 21 Juni 2020.
|

KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tak mau berlebihan dalam menyikapi keberhasilan timnya menggeser posisi Barcelona di puncak klasemen La Liga, kasta teratas Liga Spanyol.

Real Madrid memuncaki klasemen setelah mengalahkan tuan rumah Real Sociedad, Senin (22/6/2020) dini hari.

Pertandingan Real Sociedad vs Real Madrid yang berlangsung di Reale Arena itu berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan pasukan Zinedine Zidane.

Hasil tersebut pun membawa Real Madrid menggeser posisi Barcelona dari puncak klasemen sementara La Liga.

Baca juga: Real Sociedad Vs Real Madrid, Los Blancos Menang dan Geser Barcelona dari Puncak Klasemen

Real Madrid dan Barcelona kini sama-sama mengumpulkan 65 poin dari 30 pertandingan. Namun, Madrid unggul head-to-head.

Terkait pencapaian tersebut, Zinedine Zidane tak mau jemawa. Dia menilai laga ke depan masih banyak dan segalanya masih bisa terjadi.

"Kami masih memiliki banyak pertandingan, kami bermain setiap tiga hari, dan tekanan selalu sama," kata Zidane dikutip dari Marca.

"Ini kemenangan yang sangat bagus, tetapi itu tidak mengubah apa pun dalam tujuan kami, tutur pelatih asal Perancis itu.

Baca juga: Gol Bersejarah Sergio Ramos Antarkan Real Madrid Gusur Barcelona

Zidane pun mengingatkan bahwa timnya belum meraih apa-apa musim ini. Meski begitu, dia tetap memuji semangat juang anak asuhnya.

"Kami masih belum mencapai apa-apa, meskipun sejauh ini kami meraih sembilan poin (dari tiga laga awal usai La Liga dilanjutkan lagi)," kata eks pemain Juventus dan Real Madrid itu.

"Ini akan sulit sampai akhir. Kami harus terus berjalan," kata Zidane.

"Ini adalah dinamika yang baik dan para pemain merespons dengan baik.

Baca juga: Klasemen Liga Spanyol, Madrid Main Belakangan, Salip Barca Kemudian...

"Kami selalu menginginkan lebih dan kami harus menekankan sikap ini. Kami telah melihat tim yang ingin menang," tutur Zidane.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Marca
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X