Portugal Tidak Terpengaruh dengan Absennya Ronaldo

Kompas.com - 15/10/2020, 08:44 WIB
Gelandang Portugal, Bruno Fernandes, tampil melawan Swedia di Sradion Alvalade, pada 14 Oktober.  PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFPGelandang Portugal, Bruno Fernandes, tampil melawan Swedia di Sradion Alvalade, pada 14 Oktober.
|

KOMPAS.COM - Bruno Fernandes mengatakan bahwa timnas Portugal tidak mengubah gaya bermain mereka melawan Swedia karena absennya kapten mereka Cristiano Ronaldo.

Namun, gelandang Manchester United itu mengakui kemenangan 3-0 tersebut akan terasa lebih mudah bila Ronaldo tampil.

Ronaldo tidak dapat tampil dalam pertandingan UEFA Nations League pada Kamis (15/10/2020) di Lisbon setelah, ia dinyatakan positif terpapar COVID-19 dan harus melakukan isolasi diri.

Baca juga: Alasan Cristiano Ronaldo Karantina Diri di Italia dan Bukan Portugal

Meski begitu, Portugal bermain baik tanpa Ronaldo dengan tiga gol mereke dicetak oleh Bernardo Silva dan Diogo Jota.

Jota sendiri menorehkan dua gol untuk memastikan Portugal tetap berada di puncak grup mereka, dengan raihan poin yang sama dengan Prancis.

Fernandes mengatakan bahwa timnas Portugal bermain seperti biasa meski tidak dipimpin oleh pemain Juventus itu di lini serang mereka.

"Kami tidak diminta untuk bermain secara berbeda (tanpa Ronaldo), ambisi kami tetap sama," kata gelandang berusia 26 tahun itu kepada wartawan usai laga yang dikutip Goal pada Kamis (15/10).

"Tim ini memiliki nilai-nilai yang hebat tetapi jelas lebih mudah untuk menang dengan pemain terbaik di dunia."

Jota mencetak gol pertamanya sebelum babak pertama usai saat ia menerima umpan silang Joao Cancelo sebelum menaklukkan kiper Robin Olsen.

Dengan sisa waktu 18 menit, pemain berusia 23 tahun itu menusuk ke dalam sebelum mencetak gol ketiga untuk timnya, dan ia merasa bangga karena memainkan peran kunci bagi negaranya.

“Itu adalah malam yang luar biasa, salah satu penampilan terbaik saya," kata pemain anyar Liverpool itu. "Mewakili negara saya untuk kedua kalinya dan tampil seperti ini? Itu adalah hasil yang bagus melawan Swedia dan itu pertandingan tidak mudah. Kami bangga.“

Saat ditanya apakah ia mendapatkan tekanan menjadi andalan untuk mencetak gol setelah absennya CR7, Jotta mengaku dirinya bermain secara profesional.

"Tekanan untuk menggantikan Ronaldo? Tidak, kami profesional dan bila pelatih memilih 11 pemain untuk bermain ke lapangan, merekalah yang harus bekerja."

Jota bergabung dengan Liverpool dari Wolves bulan lalu dalam kesepakatan transfer senilai 41 juta poundsterling (sekitar Rp784 miliar) dan sudah mencetak satu gol dari dua penampilan Liga Premier Inggris untuk juara bertahan itu.



Sumber Antara
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X