FA dan Klub Minta Pemerintah Inggris Izinkan Penonton ke Stadion

Kompas.com - 07/10/2020, 21:36 WIB
Bek kiri Manchester United, Luke Shaw, berduel dengan pemain Tottenham, Erik Lamela, pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, pada Minggu (4/10/2020). AFP/Oli ScarffBek kiri Manchester United, Luke Shaw, berduel dengan pemain Tottenham, Erik Lamela, pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, pada Minggu (4/10/2020).

LONDON, KOMPAS.com - Asosiasi Sepak Bola (FA) Inggris dan klub-klub meminta pemerintah Inggris mengizinkan penonton ke stadion menyaksikan langsung pertandingan.

"Kami sudah meyakinkan suporter untuk menggelar laga secara aman," kata pernyataan FA.

Baca juga: Terungkap, Saat Liverpool Juara Liga Inggris, Klopp Dicampakkan oleh...

FA dan klub mengaku mengusulkan ada tahapan dalam menghadirkan penonton.

Rodrigo Moreno (kiri) dipeluk Patrick Bamford dalam laga Leeds United vs Manchester City pada pekan keempat Liga Inggris 2020-2021.AFP/JASON CAIRNDUFF/POOL Rodrigo Moreno (kiri) dipeluk Patrick Bamford dalam laga Leeds United vs Manchester City pada pekan keempat Liga Inggris 2020-2021.

"Tahap awal sebagaimana kami sampaikan pada 1 Oktober 2020 adalah maksimal 33 persen dari kapasitas stadion," kata pernyataan itu.

Obor Olimpiade diarak pada acara penyerahan api Olimpiade untuk Olimpiade Tokyo 2020 pada 19 Maret 2020. Seremoni diadakan tanpa penonton sebagai langkah pencegahan dari penyebaran virus corona.AFP/ARIS MESSINIS Obor Olimpiade diarak pada acara penyerahan api Olimpiade untuk Olimpiade Tokyo 2020 pada 19 Maret 2020. Seremoni diadakan tanpa penonton sebagai langkah pencegahan dari penyebaran virus corona.

FA dan klub percaya kehadiran penonton akan memberi banyak dukungan pada lapangan kerja.

"Hal itu juga akan memulihkan perekonomian Inggris di tengah pandemi corona," kata pernyataan itu.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X