Top Skor Liga Inggris Usai Pekan Penuh Kejutan - Vardy Merosot, Son Makin Ganas

Kompas.com - 05/10/2020, 20:20 WIB
Penyerang Tottenham, Son Heung-min, merayakan gol ke gawang Southampton pada laga Liga Ingris di Stadion St Marys, Southampton, pada Minggu (20/9/2020). AFP/CATHERINE IVILLPenyerang Tottenham, Son Heung-min, merayakan gol ke gawang Southampton pada laga Liga Ingris di Stadion St Marys, Southampton, pada Minggu (20/9/2020).

KOMPAS.com - Pekan keempat Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2020-2021, menghadirkan sejumlah kejutan.

Tim-tim yang musim lalu finis di papan atas klasemen, seperti Liverpool, Manchester City, Manchester United, dan Leicester City, gagal memetik kemenangan.

Hasil mengejutkan itu tak hanya berdampak pada persaingan di papan klasemen, tetapi juga berpengaruh terhadap perlombaan menuju gelar top skor Liga Inggris.

Bomber Leicester, Jamie Vardy, yang sebelumnya menempati peringkat kedua daftar top skor, turun ke urutan keempat.

Torehan gol Vardy tertahan di angka lima, setara dengan winger andalan Liverpool, Mohamed Salah.

Baca juga: Hasil Lengkap Liga Inggris, Nasib Tragis Manchester United dan Liverpool

Vardy gagal menambah pundi-pundi golnya ketika bersua West Ham United pada lanjutan pekan keempat.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion King Power, Minggu (4/10/2020) malam WIB itu, Vardy tampak kewalahan menembus pertahanan West Ham.

Dia bahkan tak mampu melancarkan satupun shoot on target atau tembakan tepat sasaran selama di lapangan.

Alhasil, Vardy dan Leicester yang pada tiga laga sebelumnya mampu memetik kemenangan, secara mengejutkan takluk 0-3 dari West Ham.

Nasib sial Vardy terasa semakin lengkap setelah posisinya di daftar top skor Liga Inggris tergeser oleh winger Tottenham Hotspur, Son Heung-min.

Baca juga: 5 Hal Menarik Man United Vs Tottenham, Daftar Kekalahan Telak MU di Liga Inggris

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X