Rio Ave Vs AC Milan, Rossoneri Lolos ke Liga Europa Lewat Drama Adu Penalti

Kompas.com - 02/10/2020, 05:00 WIB
Franck Kessie (kiri) saat tampil pada laga Rio Ave Vs AC Milan yang merupakan partai play-off menuju fase grup Liga Europa, di Estadio dos Arcos, Kamis (1/10/2020) atau Jumat dini hari WIB. Dok. AC MilanFranck Kessie (kiri) saat tampil pada laga Rio Ave Vs AC Milan yang merupakan partai play-off menuju fase grup Liga Europa, di Estadio dos Arcos, Kamis (1/10/2020) atau Jumat dini hari WIB.

KOMPAS.com - AC Milan berhasil mewujudkan harapan mereka untuk berkompetisi pada putaran utama Liga Europa 2020-2021 dengan mengalahkan Rio Ave pada laga play-off melalui drama adu penalti.

Laga play-off Liga Europa, Rio Ave vs AC Milan, berlangsung di Estadio dos Arcos, Kamis (1/10/2020) atau Jumat dini hari WIB.

Pada laga Rio Ave vs AC Milan itu, pasukan Stefano Pioli yang tampil tanpa sejumlah pemain andalannya menang adu penalti 9-8 atas Rio Ave.

Pada masa sebelum babak adu penalti, kedua tim hanya bermain imbang 2-2.

Baca juga: Rio Ave Vs AC Milan, Stefano Pioli Tak Mau Remehkan Lawan

AC Milan sejatinya unggul lebih dulu melalui gol Alexis Saelemaekers pada menit ke-51.

Namun, Rio Ave berhasil membalikkan keadaan menjadi unggul 2-1 berkat gol Chico Geraldes (menit ke-72) dan Gelson (91').

Beruntung AC Milan mendapatkan hadiah tendangan penalti pada pengujung babak perpanjangan waktu yang sukses dieksekusi oleh Hakan Calhanoglu (120'). 


Jalannya pertandingan Rio Ave vs AC Milan

Pada laga ini, AC Milan mengandalkan Alexis Saelemaekers, Daniel Maldini, dan Samuel Castillejo di lini depan.

Keputusan Stefano Pioli membuahkan hasil. Alexis Saelemaekers berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-51.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X