Nasib Juara Liga Super Singapura Masih Menggantung

Kompas.com - 26/09/2020, 20:59 WIB
Foto bersama tim Persija Jakarta dan Geylang International FC dalam ajang uji coba di SUGBK pada hari Minggu (23/2/2020).
Muhammad Alif/BolasportFoto bersama tim Persija Jakarta dan Geylang International FC dalam ajang uji coba di SUGBK pada hari Minggu (23/2/2020).

SINGAPURA, KOMPAS.com - Nasib juara bertahan Liga Super Singapura (SPL) musim 2019, DPMM Brunei Darussalam masih menggantung.

Padahal, SPL akan bergulir kembali mulai 10 Oktober 2020.

Pemain PSM Makassar, Ferdinand Sinaga (kanan), berusaha lepas dari kawalan dua pemain Tampines Rovers dalam pertandingan AFC Cup 2020 pada hari Rabu (12/2/2020).KOMPAS.com/FLONA HAKIM Pemain PSM Makassar, Ferdinand Sinaga (kanan), berusaha lepas dari kawalan dua pemain Tampines Rovers dalam pertandingan AFC Cup 2020 pada hari Rabu (12/2/2020).

Pandemi corona membuat SPL 2020 tertunda sejak Maret 2020.

Sembilan klub anggota SPL sudah berlatih dalam kondisi terbatas sejak 1 September 2020.

"Ada pertanyaan yang belum terjawab mengenai DPMM," kata Sekretaris Jenderal SPL Yazeen Buhari.

Baca juga: Liga Singapura Ikuti Indonesia

Yazeen mengatakan, beberapa waktu lalu, ada kebijakan bersama antara pemerintah Singapura dan Brunei Darussalam mengenai lalu-lintas orang antara kedua negara.

Ilustrasi Brunei Darussalam - Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien.SHUTTERSTOCK Ilustrasi Brunei Darussalam - Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien.

Kebijakan ini dibuat untuk mengurangi risiko penyebaran virus corona di kedua negara.

DPMM bermain di SPL.

Sementara itu, menurut penuturan pelatih DPMM Adrian Pennock, sebagaimana kebijakan Asosiasi Sepak Bola Brunei (FAB), klubnya hanya bisa berlatih maksimal dengan 10 pemain.

Ilustrasi virus coronaShutterstock Ilustrasi virus corona

"Ini sesuai dengan kebijakan pencegahan pandemi corona di Brunei," katanya sembari menyebut bahwa latihan semacam itu sudah berlangsung sejak awal September.

Sejauh ini kedua asosiasi tengah bekerja sama agar DPMM bisa mendapatkan fasilitas berlatih dan berlaga di SPL musim ini.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X