Liga Singapura Ikuti Indonesia

Kompas.com - 26/09/2020, 20:19 WIB
Ferdinand Sinaga, Serif Hasic, Giancarlo Lopez Rodriguez tengah merayakan gol PSM Makassar yang dicetak ke gawang Tampines Rovers di ajang AFC Cup, Rabu (12/2/2020). KOMPAS.com/FLONA HAKIMFerdinand Sinaga, Serif Hasic, Giancarlo Lopez Rodriguez tengah merayakan gol PSM Makassar yang dicetak ke gawang Tampines Rovers di ajang AFC Cup, Rabu (12/2/2020).

SINGAPURA, KOMPAS.com - Liga Super Singapura (SPL) mengikuti Liga Indonesia (Liga 1), membuka kembali kompetisi pada Oktober 2020.

Bedanya, SPL akan berlanjut pada pertengahan Oktober ini.

Baca juga: Tampines Rovers Juara Liga Singapura E-sports

Sementara, Indonesia akan memulai kembali liga pada Kamis (1/10/2020).

Jordan Webb tengah melakukan akselerasi menggiring bola melewati Yakob Sanuri dalam pertandingan Tampines Rovers vs PSM Makassar, Rabu (12/2/2020).KOMPAS.com/FLONA HAKIM Jordan Webb tengah melakukan akselerasi menggiring bola melewati Yakob Sanuri dalam pertandingan Tampines Rovers vs PSM Makassar, Rabu (12/2/2020).

"SPL tertunda sejak 24 Maret 2020 karena pandemi corona," kata Sekretaris Jenderal SPL Yazeen Buhari.

Menurut Yazeen, sembilan klub yang berlaga di SPL bisa memulai kembali laga pada 10 Oktober 2020.

Yazeen mengatakan, kelanjutan SPL dilaksanakan dengan laga tanpa penonton di stadion.

Ikon wisata Singapura, Taman Merlion di distrik Marina Bay yang biasanya ramai dipadati turis terlihat sepi, Sabtu sore (11/04/2020). Hanya terlihat segelintir warga yang sedang berlari sore. Untuk melawan pandemi corona terutama kasus infeksi domestik yang melonjak, Singapura mengumumkan kebijakan circuit breaker atau separuh lockdown sejak Selasa (07/04/2020). Warga diminta berdiam diri di rumah dan hanya keluar untuk keperluan darurat atau esensial seperti berbelanja atau membeli makanan. Berolahraga masih diizinkan jika dilakukan sendiri atau dengan penghuni serumah dan jarak minimal 1 meter dijaga antara individu ke individuKOMPAS.com/ ERICSSEN Ikon wisata Singapura, Taman Merlion di distrik Marina Bay yang biasanya ramai dipadati turis terlihat sepi, Sabtu sore (11/04/2020). Hanya terlihat segelintir warga yang sedang berlari sore. Untuk melawan pandemi corona terutama kasus infeksi domestik yang melonjak, Singapura mengumumkan kebijakan circuit breaker atau separuh lockdown sejak Selasa (07/04/2020). Warga diminta berdiam diri di rumah dan hanya keluar untuk keperluan darurat atau esensial seperti berbelanja atau membeli makanan. Berolahraga masih diizinkan jika dilakukan sendiri atau dengan penghuni serumah dan jarak minimal 1 meter dijaga antara individu ke individu

SPL juga akan menerapkan protokol kesehatan pencegahan merebaknya pandemi corona.

Untuk sementara, pemuncak klasemen SPL adalah Tampines Rovers yang sudah bermain empat kali dengan raihan poin 9.

Juru kunci alias posisi nomor sembilan adalah Young Lions yang sudah bermain tiga kali tanpa mengumpulkan poin sama sekali.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X