Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liga Singapura Ikuti Indonesia

Kompas.com - 26/09/2020, 20:19 WIB
Josephus Primus

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com - Liga Super Singapura (SPL) mengikuti Liga Indonesia (Liga 1), membuka kembali kompetisi pada Oktober 2020.

Bedanya, SPL akan berlanjut pada pertengahan Oktober ini.

Baca juga: Tampines Rovers Juara Liga Singapura E-sports

Sementara, Indonesia akan memulai kembali liga pada Kamis (1/10/2020).

Jordan Webb tengah melakukan akselerasi menggiring bola melewati Yakob Sanuri dalam pertandingan Tampines Rovers vs PSM Makassar, Rabu (12/2/2020).KOMPAS.com/FLONA HAKIM Jordan Webb tengah melakukan akselerasi menggiring bola melewati Yakob Sanuri dalam pertandingan Tampines Rovers vs PSM Makassar, Rabu (12/2/2020).

"SPL tertunda sejak 24 Maret 2020 karena pandemi corona," kata Sekretaris Jenderal SPL Yazeen Buhari.

Menurut Yazeen, sembilan klub yang berlaga di SPL bisa memulai kembali laga pada 10 Oktober 2020.

Yazeen mengatakan, kelanjutan SPL dilaksanakan dengan laga tanpa penonton di stadion.

Ikon wisata Singapura, Taman Merlion di distrik Marina Bay yang biasanya ramai dipadati turis terlihat sepi, Sabtu sore (11/04/2020). Hanya terlihat segelintir warga yang sedang berlari sore. Untuk melawan pandemi corona terutama kasus infeksi domestik yang melonjak, Singapura mengumumkan kebijakan circuit breaker atau separuh lockdown sejak Selasa (07/04/2020). Warga diminta berdiam diri di rumah dan hanya keluar untuk keperluan darurat atau esensial seperti berbelanja atau membeli makanan. Berolahraga masih diizinkan jika dilakukan sendiri atau dengan penghuni serumah dan jarak minimal 1 meter dijaga antara individu ke individuKOMPAS.com/ ERICSSEN Ikon wisata Singapura, Taman Merlion di distrik Marina Bay yang biasanya ramai dipadati turis terlihat sepi, Sabtu sore (11/04/2020). Hanya terlihat segelintir warga yang sedang berlari sore. Untuk melawan pandemi corona terutama kasus infeksi domestik yang melonjak, Singapura mengumumkan kebijakan circuit breaker atau separuh lockdown sejak Selasa (07/04/2020). Warga diminta berdiam diri di rumah dan hanya keluar untuk keperluan darurat atau esensial seperti berbelanja atau membeli makanan. Berolahraga masih diizinkan jika dilakukan sendiri atau dengan penghuni serumah dan jarak minimal 1 meter dijaga antara individu ke individu

SPL juga akan menerapkan protokol kesehatan pencegahan merebaknya pandemi corona.

Untuk sementara, pemuncak klasemen SPL adalah Tampines Rovers yang sudah bermain empat kali dengan raihan poin 9.

Juru kunci alias posisi nomor sembilan adalah Young Lions yang sudah bermain tiga kali tanpa mengumpulkan poin sama sekali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com