Sejarah, Ronaldo dan Messi Terlempar dari 3 Besar Pemain Terbaik Eropa

Kompas.com - 23/09/2020, 21:00 WIB
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pada acara penganugeraan FIFA Ballon dOr beberapa waktu lalu, Selasa (7/5/2019) AFP/Ben StansallCristiano Ronaldo dan Lionel Messi pada acara penganugeraan FIFA Ballon dOr beberapa waktu lalu, Selasa (7/5/2019)

KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tidak masuk dalam daftar tiga besar calon pemenang pemain terbaik Eropa atau UEFA Men's Player of The Year 2020.

Terbaru, UEFA telah mengumumkan tiga pemain yang akan bersaing dalam pemilihan pemain terbaik Eropa, Rabu (23/9/2020).

Tiga pemain itu adalah gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, serta dua bintang Bayern Muenchen yakni, Manuel Neuer dan Robert Lewandowski.

Pengumuman itu menjadi sejarah karena untuk pertama kalinya tidak ada nama Ronaldo dan Messi dalam nomine final pemain terbaik Eropa.

UEFA pertama kali membuat penghargaan pemain terbaik Eropa pada musim 2010-2011.

Baca juga: Bersama Pirlo di Juventus, Cristiano Ronaldo Mulai Disingkirkan?

Sejak saat itu, Ronaldo tercatat sembilan kali masuk nomine final, sementara Lionel Messi enam kesempatan.

Ronaldo yang kini membela Juventus sampai saat ini masih menjadi pemain tersukses dalam ajang pemilihan pemain terbaik Eropa dengan koleksi tiga gelar.

Adapun kapten Barcelona, Lionel Messi, berada di urutan kedua dengan selisih satu trofi dari Cristiano Ronaldo.

Daftar tiga besar calon pemenang pemain terbaik Eropa dipilih oleh 80 pelatih yang berpartisipasi pada fase grup Liga Champions dan Liga Europa serta 55 jurnalis.

Para pelatih dan jurnalis diminta memilih tiga pemain terbaik dengan mengolokasikan masing-masing lima poin, tiga poin, dan satu poin.

Halaman:


Sumber UEFA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X