Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Frank de Boer: Pelatih Timnas adalah Pekerjaan Penting

Kompas.com - 23/09/2020, 19:30 WIB
Josephus Primus

Penulis

AMSTERDAM, KOMPAS.com - Bagi Frank de Boer, menjadi pelatih tim nasional adalah pekerjaan penting.

Mantan pemain timnas Belanda ini akhirnya menjadi jawaban bagi lowongnya posisi pelatih timnas Belanda usai ditinggal Ronald Koeman ke Barcelona.

Susunan starter timnas Belanda pada laga Belanda vs Irlandia Utara dalam kualifikasi Euro 2020 di Stadion Feyenoord, 10 Oktober 2019. TWITTER.com/ONSORANJE Susunan starter timnas Belanda pada laga Belanda vs Irlandia Utara dalam kualifikasi Euro 2020 di Stadion Feyenoord, 10 Oktober 2019.

Baca juga: Balas Kritik, Mourinho Sebut Frank De Boer sebagai Pelatih Terburuk

Frank de Boer, kelahiran 15 Mei 1970, meneken kontrak sebagai pelatih timnas Belanda dengan target final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Virgil van Dijk dan Memphis Depay merayakan gol pada laga Timnas Belanda vs Belarus di De Kuip pada babak kualifikasi Piala Eropa 2020, 21 Maret 2019. TWITTER.com/ONSORANJE Virgil van Dijk dan Memphis Depay merayakan gol pada laga Timnas Belanda vs Belarus di De Kuip pada babak kualifikasi Piala Eropa 2020, 21 Maret 2019.

"Di Belanda, semua orang membicarakan pekerjaan sebagai pelatih timnas," kata saudara dari Ronald de Boer yang juga meniti karier di sepak bola.

Frank de Boer yang dua kali ikut berlaga di Piala Dunia bersama timnas Belanda akan menyiapkan laga-laga bagi timnya yakni pertandingan persahabatan dengan Meksiko di Amsterdam pada 7 Oktober 2020.

Pemain Timnas Belanda, Ryan Babel, resmi bergabung dengan Fulham pada bursa transfer musim dingin 2019. AFP/PATRIK STOLLARZ Pemain Timnas Belanda, Ryan Babel, resmi bergabung dengan Fulham pada bursa transfer musim dingin 2019.

Timnas Belanda, dalam lanjutan Liga Eropa akan bertandang ke Bosnia pada 11 Oktober 2020 dan ke Italia pada 14 Oktober 2020.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com