Presiden FIGC Soal Kasus AS Roma: Kecil Harapan untuk Banding

Kompas.com - 23/09/2020, 19:50 WIB
Gelandang asal Guinea, Amadou Diawara, saat bermain dalam laga Hellas Verona vs AS Roma pada pekan pertama Liga Italia 2020-2021 yang digelar di Stadion MarcAntonio Bentegodi, Minggu (20/9/2020) dini hari WIB. AFP/ALBERTO PIZZOLIGelandang asal Guinea, Amadou Diawara, saat bermain dalam laga Hellas Verona vs AS Roma pada pekan pertama Liga Italia 2020-2021 yang digelar di Stadion MarcAntonio Bentegodi, Minggu (20/9/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Presiden FIGC, Gabrele Gravina, mengutarakan bahwa kasus yang menimpa AS Roma usai kesalahan registrasi pemain mereka hampir tak mungkin dibawa naik banding.

AS Roma diganjar kekalahan 0-3 saat melawan Hellas Verona pada akhir pekan kemarin setelah dianggap  menurunkan pemain dengan registrasi salah.

Laga tersebut sejatinya berakhir sama kuat 0-0.

Pasukan Paulo Fonseca menurunkan gelandang muda Amadou Diawara pada menit ke-89 laga di Stadio Marc'Antonio Bentegodi tersebut.

Akan tetapi, registrasi Diawara dalam daftar 25 pemain AS Roma ke Lega Serie A masih untuk kategori pemain U22.

Baca juga: Usai Salah Daftarkan Pemain, Sekjen AS Roma Mundur

Padahal, pemain asal Senegal itu sudah berulang tahun yang ke-23 pada 17 Juli 2020.

Hal serupa pernah terjadi ke Sassuolo pada 2016 setelah mereka menurunkan Antonio Ragusa tanpa mendaftarkan sang pemain di list 25 personel.

Sassuolo juga diganjar kekalahan 0-3 pada laga kontra Pescara.

Menyikapi hal ini, Presiden FIGC Gabriele Gravina mengaku tangannya terikat.

"Hanya ada kecil harapan bagi sebuah banding. Peraturannya sudah sangat jelas. Namun, kami akan menyerahkan evaluasi ke para hakim yang akan melihat kasus ini dengan sangat hati-hati dan dapat memberikan penilaian lebih tepat," lanjutnya.

Baca juga: AS Roma Dihukum Kalah 0-3 Usai Salah Daftarkan Pemain

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X