Chelsea Vs Liverpool, Sadio Mane Lewati Rekor Gol Cristiano Ronaldo

Kompas.com - 21/09/2020, 01:07 WIB
Penyerang Liverpool, Sadio Mane, merayakan gol ke gawang Chelsea pada laga Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, pada Minggu (20/9/2020). AFP/MICHAEL REGANPenyerang Liverpool, Sadio Mane, merayakan gol ke gawang Chelsea pada laga Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, pada Minggu (20/9/2020).

LONDON, KOMPAS.com - Sadio Mane sukses melewati rekor gol Liga Inggris milik Cristiano Ronaldo seusai menjadi pemain terbaik laga Chelsea vs Liverpool.

Chelsea vs Liverpool merupakan laga pekan kedua Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Minggu (20/9/2020).

Liverpool sukses mempermalukan Chelsea 2-0 berkat dua gol Sadio Mane pada menit ke-49 dan ke-54.

Brace ke gawang Chelsea menggenapkan koleksi gol Sadio Mane pada ajang Liga Inggris menjadi 86.

Angka itu merupakan akumulasi gol Sadio Mane bersama Southampton dan Liverpool.

Baca juga: 5 Hal Menarik dari Chelsea Vs Liverpool, Akurasi 90 Persen Thiago dan Anomali The Blues

Saat berseragam Southampton, Mane mencetak 21 gol dari 67 penampilan di Liga Inggris.

Adapun bersama Liverpool, Sadio Mane sejauh ini sudah mencetak 65 gol dari 129 laga Premier League.

Artinya, statistik Sadio Mane sekarang mengungguli legenda Manchester United dan pemain Juventus kini, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo yang pernah enam tahun membela Man United periode 2003-2009 mengoleksi 84 gol Liga Inggris dalam 196 penampilan.

Jumlah gol Sadio Mane juga lebih baik dari mantan legenda Chelsea, Eden Hazard, yang mencetak 85 gol dari 245 laga Liga Inggris.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X