Debut Mengesankan Thiago Alcantara bagi Liverpool, Patahkan Rekor

Kompas.com - 21/09/2020, 01:00 WIB
Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara, beraksi pada laga Liga Inggris kontra Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, pada 20 September 2020. AFP/NEIL HALLGelandang Liverpool, Thiago Alcantara, beraksi pada laga Liga Inggris kontra Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, pada 20 September 2020.

KOMPAS.com - Thiago Alcantara menunjukkan kelasnya bagi Liverpool saat ia melakoni debut bagi The Reds dalam kemenangan 2-0 atas Chelsea, Minggu (20/9/2020).

Gelandang asal Spanyol, Thiago Alcantara, diterjunkan Juergen Klopp pada tengah babak pertandingan kontra Chelsea di Stadion Stamford Bridge tersebut.

Thiago Alcantara, yang baru memastikan transfernya ke Liverpool dua hari sebelum laga ini, tampil menggantikan kapten Jordan Henderson untuk babak kedua.

Kendati hanya melakukan satu sesi latihan bersama The Reds sebelum laga, pemain berusia 29 tahun itu langsung mengambil peran sentral di tengah lapangan.

Baca juga: 5 Hal Menarik dari Chelsea Vs Liverpool, Akurasi 90 Persen Thiago dan Anomali The Blues

Ia bahkan sempat terlibat dalam suatu set piece yang tampaknya sudah direncanakan di lapangan latihan klub kendati ia baru berlatih sekali bersama The Reds sebelum laga ini.

Sayang, Thiago melakukan pelanggaran dari belakang saat berusaha menghentikan Timo Werner di kotak terlarang.

Beruntung baginya, Alisson berhasil menahan penalti Jorginho yang biasanya tak pernah luput dari titik putih.

Thiago menyelesaikan pertandingan dengan 90 persen akurasi operan sukses.

Baca juga: Reaksi Steven Gerrard Saat Ditanya Soal Bale: Sebut Nama Thiago Alcantara

Ia mencatatkan 75 operan akurat, terbanyak dari semua pemain non kiper dan bek Liverpool kendati hanya bermain 45 menit.

Jumlah operan sukses Thiago Alcantara dalam 45 menit lebih banyak dari semua pemain Chelsea lain termasuk yang bermain satu laga penuh.

Bahkan, akurasinya dalam mengoper mematahkan rekor.

Jumlah 75 operan sukses Thiago adalah yang terbanyak bagi seorang pemain dengan waktu merumput maksimal 45 menit sejak Opta menyediakan data bagi Premier League mulai 2003-2004.

Thiago Alcantara datang dari Bayern Muenchen dengan banderol 25 juta pound walau The Reds dipercaya hanya mengeluarkan 5 juta pound pada tahun pertama kedatangannya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X