Man United Vs Crystal Palace, Alasan Penalti Tim Tamu Diulang

Kompas.com - 20/09/2020, 02:00 WIB
Kamera tayangan ulang menangkap kedua kaki David De Gea di luar garis gawang saat menahan tembakan penalti Jordan Ayew pada laga Liga Inggris antara Manchester United dan Crystal Palace, Sabtu (19/9/2020). TANGKAPAN LAYARKamera tayangan ulang menangkap kedua kaki David De Gea di luar garis gawang saat menahan tembakan penalti Jordan Ayew pada laga Liga Inggris antara Manchester United dan Crystal Palace, Sabtu (19/9/2020).

KOMPAS.com - Manchester United harus menelan kekalahan 1-3 saat menjamu Crystal Palace pada Sabtu (19/9/2020).

Ada insiden menarik dalam laga Liga Inggris tersebut, yakni saat Crystal Palace mendapatkan penalti dua kali yang membuat kedudukan partai tersebut menjadi 2-0.

Saat skor laga 1-0, Crystal Palace mendapat penalti setelah wasit Martin Atkinson berkonsultasi dengan VAR.

Jordan Ayew melob bola yang mengenai tangan Victor Lindelof di kotak terlarang.

Lindelof dituduh melakukan handsball berdasarkan peraturan baru Laws of the Game.

Hal ini mendapat penguatan dari Dermott Gallagher, mantan wasit Premier League yang kini menjadi analis di Premier League Productions.

"Dari peraturan baru, iya penalti. Tangannya keluar dari profil tubuh. Seperti yang kita lihat di laga Liverpool-Leeds pekan lalu, pelanggaran seperti ini penalti," tutur Gallagher di MolaTV.

"Martin Atkinson melihat hal tersebut dan menunjuk ke titik penalti."

Baca juga: Man United Vs Palace - Van de Beek Cetak Gol, Setan Merah Tetap Tumbang

Jordan Ayew pun maju sebagai eksekutor. Akan tetapi, David de Gea menebak benar dan melakukan penyelamatan ke arah kanan bawahnya.

Sayang, kebahagiaan De Gea dan para fans Man United tak bertahan lama. 

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X