Sancho dan Bellingham Berkombinasi, Borussia Dortmund Moncer

Kompas.com - 20/09/2020, 01:23 WIB
Para pemain Borussia Dortmund merayakan gol GIovanni Reyna (ketiga dari kanan) pada laga Bundesliga kontra Borussia Moenchengladbach di Stadion Signal Iduna, Dortmund, 19 September 2020. AFP/INA FASSBENDERPara pemain Borussia Dortmund merayakan gol GIovanni Reyna (ketiga dari kanan) pada laga Bundesliga kontra Borussia Moenchengladbach di Stadion Signal Iduna, Dortmund, 19 September 2020.

KOMPAS.com - Pemain incaran Manchester United, Jadon Sancho, turun sebagai starter pada laga Bundesliga, Borussia Dortmund vs Borussia Moenchengladbach, Sabtu (19/9/2020).

Jadon Sancho adalah bagian dari line up kuat Borussia Dortmund malam hari itu.

Beberapa pemain yang juga tampil sedari awal adalah Erling Haaland, Thorgan Hazard, Emre Can, dan juga pemain debutan yang baru berusia 17 tahun, Jude Bellingham.

Dortmund menurunkan empat pemain berusia 20 tahun ke bawah pada partai ini: Sancho (20 tahun), Bellingham (17), Giovanni Reyna (17), dan Erling Haaland (20).

Kehadiran Bellingham dan Sancho menjadikan partai ini kali pertama Dortmund menurunkan dua pemain asal Inggris pada sebuah laga Bundesliga.

Baca juga: Dortmund Vs Moenchengladbach, Menengok Pemain Kunci Kedua Kubu

Ini adalah kedua kalinya pemain Inggris itu menjadi starter bagi Dortmund setelah kemenangan 5-0 atas Duisburg pada laga DFB Pokal, medio pekan ini.

Pada laga tersebut, Sancho dan Bellingham masing-masing menyumbangkan satu gol.

Partai kontra Gladbach ini juga spesial karena merupakan kali pertama penonton diperbolehkan masuk ke Stadion Signal iduna.

Sekitar 10.000 suporter diizinkan masuk dengan mengikuti protokol kesehatan ketat.

Dortmund memimpin lebih dulu lewat Gio Reyna yang mencatatkan gol pertamanya di Bundesliga pada menit ke-35.

Baca juga: Jude Bellingham Masuk Buku Sejarah Dortmund, Hazard Angkat Bicara

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X