Performa Beckham Putra bersama Timnas U19 Dapat Pujian Pelatih Persib

Kompas.com - 19/09/2020, 10:40 WIB
Pemain timnas Indonesia U-19, Beckham Putra Nugraha beraksi saat melawan timnas Korea Utara U-19 pada laga babak kualifikasi grup K Piala Asia U-19 2020 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (10/11/2019). Timnas U-19 Indonesia sukses mengunci satu tiket ke putaran final Piala Asia U-19 2020. Timnas Indonesia dan Korea Utara mengakhiri laga dengan skor 1-1. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPemain timnas Indonesia U-19, Beckham Putra Nugraha beraksi saat melawan timnas Korea Utara U-19 pada laga babak kualifikasi grup K Piala Asia U-19 2020 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (10/11/2019). Timnas U-19 Indonesia sukses mengunci satu tiket ke putaran final Piala Asia U-19 2020. Timnas Indonesia dan Korea Utara mengakhiri laga dengan skor 1-1.

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memuji performa Beckham Putra Nugraha bersama timnas Indonesia U-19.

Timnas Indonesia U-19 tengah menjalani penusatan latihan di Kroasia. Di negara Balkan itu, timnas U19 juga menjalani sejumlah uji tanding.

Pada 17 September 2020, Indonesia berkesempatan menjajal kekuatan timnas Qatar U19. Hasilnya cukup memuaskan, Indonesia meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1.

Baca juga: Timnas U19 Indonesia Vs Qatar, Duet Beckham-Supriadi Bawa Garuda Muda Unggul

Hasil tersebut menjadi kemenangan pertama Indonesia selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia.

Sebelumnya, Indonesia kalah dari Bulgaria (0-3) dan Kroasia (1-7), serta bermain imbang 3-3 melawan Arab Saudi.

Dari kemenangan atas Qatar, performa Beckham Putra mendapatkan banyak apresiasi.

Beckham memang tidak mencetak gol, tetapi dia menjadi sosok yang memberikan assist kepada Supriadi untuk mencetak gol penentu kemenangan Indonesia pada menit ke-84.

Alberts mengatakan, bukan hanya assist, Beckham juga mampu mengubah gaya bermain tim.

Beckham bermain sebagai pemain pengganti dan dia hanya bermain selama 25 menit. Meski begitu,kehadiran Beckham di lapangan berdampak positif bagi permainan tim.

"Ya dia memberikan satu assist, memenangkan pertandingan dan bermain sekitar 25 menit. Sama seperti sebelumnya, Beckham masuk pada babak kedua dan mengubah gaya bermain tim. Setiap pelatih punya idenya sendiri dalam sepak bola," kata Alberts, Jumat (18/9/2020).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X