Pemandangan Unik, Penyerang Persib Ini Dirotasi Jadi Kiper

Kompas.com - 10/09/2020, 09:22 WIB
Zulham Zamrun dalam sesi latihan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (4/2/2020). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAZulham Zamrun dalam sesi latihan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (4/2/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Pemandangan unik tampak dalam sesi latihan Persib Bandung, Selasa (8/9/2020).

Dalam latihan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) itu, Zulham Zamrun yang biasa bermain di sektor penyerang dirotasi posisinya menjadi penjaga gawang.

Kejadian tersebut terjadi saat Persib menggelar sesi small side games. Bukan tanpa alasan tim pelatih Persib menunjuk Zulham menjadi kiper dalam sesi latihan tersebut.

Situasinya, klub berjulukan Maung Bandung itu kekurangan pemain di posisi kiper lantaran Teja Paku Alam masih menjalani pemulihan cedera hamstring.

Zulham pun tak keberatan dengan instruksi yang diberikan tim pelatih Persib kepadanya. Dia juga tidak masalah bila dalam kondisi mendesak ditunjuk sebagai kiper "dadakan" Persib.

Baca juga: Persib Bandung Mulai Dihantui Badai Cedera

Pasalnya, memainkan peran sebagai penjaga gawang bukanlah hal baru Bagi Zulham. Saat masih membela PSM Makassar, Zulham juga pernah berperan sebagai penjaga gawang.

Bukan dalam latihan, momen tersebut dialami Zulham di pertandingan resmi.

"Tidak apa-apa bukan yang pertama juga. Seperti tahun kemarin juga, di PSM, saya berani ditunjuk sebagai penjaga gawang karena penjaga gawangnya cedera dan kartu merah," kata Zulham kepada wartawan.

"Mungkin sekarang di Indonesia sudah pada tahu itu menjadi alternatif sebagai sebuah klub apabila ada penjaga gawang yang cedera atau sakit, saya selalu siap," kata dia.

Kejadiannya terjadi pada Liga 1 2019, saat PSM bersua Semen Padang dalam lanjutan pertandingan pekan ke-20, di Stadion Haji Agus Salim, Padang.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X