Lewat Surat Terbuka, Van der Sar Titipkan Masa Depan Van de Beek di Man United

Kompas.com - 03/09/2020, 19:40 WIB
Donny van de Beek saat tampil pada laga leg pertama semifinal Liga Champions Tottenham Vs Ajax, di Tottenham Hotspur Stadium, Selasa (30/4/2019). AFP/EMMANUEL DUNANDDonny van de Beek saat tampil pada laga leg pertama semifinal Liga Champions Tottenham Vs Ajax, di Tottenham Hotspur Stadium, Selasa (30/4/2019).

KOMPAS.com - Mantan kiper asal Belanda yang kini menjabat CEO Ajax Amsterdam, Edwin van der Sar, merilis surat terbuka untuk melepas kepergian salah satu pemainnya, Donny van de Beek, ke Manchester United.

Donny van de Beek resmi berlabuh ke Man United setelah pihak klub mengumumkan kedatangan sang pemain pada Rabu (2/9/2020) malam WIB.

Gelandang berusia 23 tahun itu menjadi rekrutan pertama Man United pada bursa transfer musim panas ini.

Dia didatangkan Man United dengan mahar 40 juta poundsterling atau setara Rp 787 miliar.

Melansir dari laman resmi klub, Donny van de Beek menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Baca juga: Donny van de Beek Datang, Rio Ferdinand Beri Peringatan ke Fan Man United

Donny van de Beek bukan pemain asal Belanda pertama yang pernah direkrut kubu Man United.

Sebelum Donny, sudah ada 12 pesepak bola asal Negeri Kincir Angin lain yang pernah merumput bersama klub berjuluk The Red Devils tersebut, salah satunya Edwin van der Sar.

Mantan kiper yang kini sudah berusia 49 tahun itu mencatatkan 266 penampilan selama berkarier di Man United.

Dia memutuskan pensiun pada Juli 2011 setelah enam tahun mengawal gawang The Red Devils.

Mantan kiper Manchester United, Edwin van der Sar, kala merengkuh trofi Community Shield, 5 Agustus 2007.AFP/ADRIAN DENNIS Mantan kiper Manchester United, Edwin van der Sar, kala merengkuh trofi Community Shield, 5 Agustus 2007.

Baca juga: Resmi ke Man United, Van de Beek Merasa Cocok dengan Solskjaer

Saat ini, dia menduduki posisi penting di Ajax Amsterdam, sebagai Chief Executive Officer (CEO).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Man United
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X