Shin Tae-yong Coret 2 Pemain Timnas U-19 Indonesia karena Telat Datang Latihan

Kompas.com - 29/08/2020, 20:28 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan wejangan kepada skuad timnas U19 Dok. PSSIPelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan wejangan kepada skuad timnas U19

KOMPAS.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak segan-segan mengambil sanksi tegas jika ada pemain yang melakukan tindakan indispliner.

Ketegasan tersebut telah ditunjukkan saat Shin Tae-yong mencoret dua pemain timnas U-19 Indonesia gara-gara terlambat datang latihan.

Timnas U-19 Indonesia tengah dalam perjalanan menuju ke Kroasia untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di sana.

Sebetulnya, menurut rencana, ada 30 pemain timnas U-19 Indonesia yang diboyong ke Kroasia.

Akan tetapi, Shin Tae-yong akhirnya hanya membawa 27 penggawa karena ada dua pemain yang dia coret dari skuad timnas U19.

Selain dua pemain yang dicoret, satu pemain lain pilihan Shin Tae-yong, yakni Elkan Baggott, belum dipastikan akan bergabung dengan skuad timnas U-19 di Kroasia.

Saat ini, Elkan Baggott masih berada di klubnya, Ipswich Town U-18, dan belum diketahui apakah akan mendapatkan izin untuk membela timnas U-19 Indonesia.

Baca juga: Elkan Baggott Terancam Batal Gabung TC Timnas U19 di Kroasia

Sementara itu, dua pemain yang dicoret Shin Tae-yong adalah Serdi Ephy Fano dari Bhayangkara FC dan Ahmad Afhridrizal dari Vamos Indonesia.

Kedua pemain itu dicoret dari timnas U-19 Indonesia karena datang terlambat pada sesi latihan timnas U-19 Indonesia.

Hal itu pun dikonfirmasi langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan seusai menghadiri pelepasan timnas U-19 Indonesia ke Kroasia di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (29/8/2020).

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X