Alasan Kontrak Messi di Barcelona Punya Klausul Pemutusan Sepihak

Kompas.com - 29/08/2020, 20:30 WIB
Mega bintang Barcelona, Lionel Messi, berpose bersama Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, setelah sang kapten menandatangani perpanjangan kontrak pada 25 November 2017. AFP/HO/BARCELONA FC PRESS OFFICEMega bintang Barcelona, Lionel Messi, berpose bersama Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, setelah sang kapten menandatangani perpanjangan kontrak pada 25 November 2017.

KOMPAS.com - Klausul khusus pemutusan kontrak secara sepihak menjadi jalan yang diambil Lionel Messi untuk meninggalkan Barcelona.

Lionel Messi mengaktifkan klausul pemutusan unilateral tersebut dan sudah memberi tahu Barcelona pada Selasa (25/8/2020) waktu setempat.

Jika klausul tersebut disepakati, Lionel Messi yang masih memiliki sisa ikatan kerja satu tahun sampai Juni 2021 bisa meninggalkan Barcelona dengan status bebas transfer pada musim panas ini.

Meski demikian, klausul khusus itu masih menjadi kontroversi.

Barcelona dan pihak Lionel Messi berbeda pandangan soal masa berlaku klausul tersebut.

Hal itu tidak lepas dari akhir kompetisi musim 2019-2020 yang molor dari Juni menjadi Agustus 2020 karena pandemi virus corona.

Baca juga: Prahara Messi di Barcelona Dinilai Bisa Berakibat Buruk bagi Real Madrid

Messi memiliki klausul khusus itu setelah memperpanjang kontraknya di Barcelona pada 25 November 2017.

Publik tentu kini bertanya, mengapa Barcelona menyertakan klausul khusus putus kontrak secara sepihak ketika memperpanjang kontrak Messi?

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, pernah menjelaskan hal itu dalam sebuah wawancara pada September 2019.

Bartomeu menilai klausul khusus putus kontrak secara sepihak merupakan tradisi yang ada di Barcelona untuk menghargai para legenda.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X